Bergaul Dengan Roh Kudus

BACAAN HARI INI
Yohanes 14:1-14

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:12 “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar daripada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa.”

“Astaga dimana catatan itu?!” teriakku dalam hati. “Mengapa disaat penting seperti ini, Tuhan?” tanyaku kesal. Aku berusaha mencarinya tapi tak kunjung dapat kutemukan. Akhirnya aku menyerah. “Aku bahkan tidak dapat mengingat isi catatanku. Ah, aku merasa gagal hari ini,” pikirku sambil membereskan buku-buku catatan di akhir pertemuan hari ini.

“Bu, terima kasih. Pengajaran hari sangat luar biasa! Bahkan, di bagian akhir, ada satu kalimat dari ibu yang saya yakin merupakan jawaban dari Tuhan untuk masalah saya,” tutur seorang wanita muda berambut sebahu yang menghampiriku dengan senyum lebar di wajahnya.

Sesampaiku di rumah, aku segera menelpon suamiku dan menceritakan semua yang terjadi hari ini. “Aku tidak mengerti apa yang sedang terjadi,” ceritaku dengan keheranan. Suamiku hanya tertawa dan berkata, “Kau ingat apa yang kau katakan minggu lalu, bahwa engkau berdoa agar Roh Kudus memimpin pelayananmu. Mungkin itulah persisnya yang terjadi.”

Bergaul dengan Roh Kudus adalah adalah kunci pembuka dimensi supernatural. Saat kita memenuhi hidup dengan Roh Kudus, sebenarnya kita sedang memperbesar kapasitas roh menuju kapasitas supernatural. Tidak heran, disaat itu karunia-karunia roh yang tidak kita duga akan muncul dan menuntun hidup kita. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Miliki PERGAULAN YANG KUAT DAN TERUS-MENERUS DENGAN ROH KUDUS, maka kita akan mudah mengalami kepenuhan roh dan memanifestasikan karunia-karunia roh!

APLIKASI
• Sudahkah Anda bergaul dengan Roh Kudus ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajarkan kami untuk terus bergaul dengan-Mu. Kami mau senantiasa Roh Kudus memenuhi dan menerangi hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 3-4
Titus 3