BERGAUL KARIB MENGAWALI JATUH CINTA DENGAN ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Yohanes 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Dunia menjadi saksi ketika Susy Susanti dan Alan Budikusuma merebut medali emas bulu tangkis tunggal putri dan putra di Olimpiade Barcelona 1992. Rakyat Indonesia ikut menangis bangga saat lagu Indonesia Raya berkumandang di arena pertandingan. Lima tahun kemudian, rakyat Indonesia juga turut memberikan doa ketika Susy dan Alan melangsungkan pernikahan setelah berpacaran selama sembilan tahun. Witing tresno jalaran soko kulino, adalah ungkapan yang tepat untuk mewakili perjalanan kasih mereka. Jatuh cinta karena terbiasa bergaul. Ya, 9 tahun bukan waktu yang singkat. Mereka terbiasa bergaul di lingkungan Pelatnas PBSI. Rasa saling sayang timbul karena mereka tinggal dalam satu asrama yang sama. Mereka bertemu setiap hari, makan dan juga berlatih dalam lingkungan yang sama setiap saat. Bergaul karib adalah awal tumbuhnya rasa cinta dalam hati mereka berdua.

Bukan 9 tahun, tetapi 300 tahun, adalah waktu yang dihabiskan oleh Henokh untuk bergaul karib bersama dengan Allah. Hubungan kasih antara Henokh dengan Allah menjadi tak terpisahkan, sampai akhirnya Henokh tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat Allah ke sorga.

Bagi sebagian orang, pribadi Roh Kudus seperti sebuah misteri, sebab tidak semua agama benar-benar memperkenalkan siapa Roh Kudus. Kita hanya tahu bahwa Dia adalah Roh Allah yang Kudus. Sebelum kita mengenalnya sebagai seorang PRIBADI YANG NYATA, sulit bagi kita untuk bergaul karib dengan-Nya. Roh Kudus adalah pribadi yang senantiasa rindu untuk menjalin hubungan dengan kita. Siapapun kita, bagaimanapun cerita masa lalu kita, bukanlah masalah bagi Roh Kudus. Yang terutama adalah sikap hati kita dalam meresponi kesempatan yang Tuhan berikan. Libatkan Roh Kudus dalam aktifitas keseharian kita. Dari bangun tidur, sarapan, bekerja dan belajar, sampai saatnya kita beristirahat dimalam hari. Ajak Dia bicara, kenali pribadi-Nya, pelajari apa saja yang menyukakan-Nya dan jagalah agar jangan sampai kita mendukakan hati-Nya. Semakin kita mengenal Roh Kudus dan bergaul karib dengan-Nya, maka kita akan semakin jatuh cinta pada-Nya.

RENUNGAN

JATUH CINTA dengan Roh Kudus dimulai dengan BERGAUL KARIB dengan Roh Kudus.

APLIKASI

1. Dengan siapa Anda bergaul karib sekarang ini? Apa saja yang Anda lakukan bersamanya?
2. Sudahkah Anda memperlakukan Roh Kudus sebagai seorang pribadi yang nyata dan bergaul karib dengan-Nya?
3. Apa pendapat Anda tentang Roh Kudus setelah bergaul karib dengan-Nya?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, terimakasih atas penolong yang telah Kau anugerahkan kepada kami. Tolong kami Bapa, untuk senantiasa mengingat dan membangun pergaulan yang karib dengan Roh-Mu yang Kudus dalam kehidupan kami sehari-hari. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!