Bergerak Secara Profetik Dalam Keuangan

BACAAN HARI INI

Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI

Yesaya 60:5 Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.

Puluhan tahun lalu, Ps. EA Adeboye menghadiri sebuah KKR di Amerika. Saat itu, pihak gereja mengumumkan rencana untuk membuka sekolah Alkitab. Gereja pun memberikan tantangan menabur benih profetik untuk biaya pembangunan sekolah tersebut. Tiba-tiba seorang bapak berkata, “Saya ajak kalian semua untuk berani menabur benih profetik dan memberikan yang terbaik bagi Tuhan. Berapa pun yang kalian kumpulkan, sejumlah itulah saya akan persembahan bagi Tuhan.” Kemudian semua jemaat yang berjumlah 70.000 orang waktu itu mengumpulkan persembahan, yang setelah dihitung jumlahnya US$3,5 juta. Bapak tersebut benar-benar menepati janjinya. Ia persembahkan benih profetik senilai total tersebut. Tuhan pun menepati janjinya. Usaha bapak tersebut mengalami turnover hingga US$50 juta. Angka yang sangat fantastis pada masa itu.

Bagi Ps. EA Adeboye maupun Bapak di atas, Tuhan adalah nomor satu. Tuhanlah yang empunya segala berkat yang mereka miliki. Jadi, Tuhan harus terima yang terbaik. Itulah sikap hati dan tindakan profetik yang membuat mata Tuhan terus tertuju kepada mereka, dan membukakan tingkap-tingkap langit, dan mencurahkan berkat kepada mereka sampai berkelimpahan. Bahkan, mujizat dan tanda ajaib yang luar biasa juga Tuhan kerjakan atas mereka.

Tahun ini rhema Tuhan untuk gereja kita adalah janji berkat Tuhan dalam Yesaya 60 akan digenapi atas setiap kita. Namun, agar Yesaya 60 bisa digenapi, ada hal yang harus kita bereskan terlebih dahulu. Yaitu, taat persepuluhan dan berani bergerak secara profetik dalam keuangan, seperti yang Roh Kudus arahkan. Jika kita berani taat, kita pasti akan masuk ke dalam perjanjian berkat Tuhan. Tingkap-tingkap langit dibukakan atas hidup kita, sehingga kita akan melihat, berseri-seri, tercengang, dan berbesar hati karenanya (ay.5). Namun, kuncinya, Yesaya 60:1 harus kita kerjakan dengan sungguh-sungguh terlebih dahulu. Bangkit dan jadilah terang!

RENUNGAN

Kalau kita mau mengalami PENGGENAPAN YESAYA 60, kita harus berani untuk BERGERAK SECARA PROFETIK dalam keuangan.

APLIKASI

1. Apa rhema Tuhan bagi Anda tahun ini?
2. Apa yang harus Anda lakukan agar penggenapan Yesaya 60 sungguh terjadi di hidup Anda?
3. Sebelum menabur benih, apa yang harus Anda lakukan agar Anda dapat bergerak dalam ketepatan dan menabur dengan tepat?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih atas rhema Yesaya 60 yang Engkau anugrahkan atas kami. Terima kasih atas perjanjian berkat yang Engkau berikan bagi kami. Kami mau bangkit dan menjadi terang, sehingga kami boleh melihat penggenapan Yesaya 60 terjadi atas hidup kami. Beri keberanian sehingga kami dimampukan untuk bergerak secara profetik dalam keuangan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”