BERI LABEL PADA MASA DEPANMU

BACAAN HARI INI
Ulangan 28:1-14

RHEMA HARI INI
Ulangan 28:13 “TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia.”

Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal sebagai Ahok, salah satu tokoh politik terkenal Indonesia, mengawali kariernya tidak serta merta dari ranah politik. Setelah menamatkan pendidikan di Sekolah Menengah Atas, ia melanjutkan studi di Universitas Trisakti mengambil jurusan Teknik Geologi. Jurusan yang dipilihnya tersebut mempersiapkannya meraih impiannya membuka bisnis, yaitu pabrik Gravel Pack Sand (GPS), pabrik pengolahan pasir kuarsa di Belitung Timur.

Dalam perjalanan bisnisnya, ia seringkali terhambat dengan proses birokrasi. Ia kemudian teringat sebuah pesan dari keluarganya, “Jika kamu sebagai pengusaha sukses mempunyai uang 1 Milyar Rupiah dan kamu membagikan 500 ribu rupiah kepada masing-masing orang, maka kamu hanya bisa memberi pada 2 ribu orang. Namun, jika kamu menjadi seorang pejabat (anggaran pemerintah daerah Belitung Timur saat itu mencapai 200 Milyar Rupiah dalam setahun), maka kamu bisa memberi pada lebih banyak orang.” Inti dari pesan tersebut adalah jika seorang pejabat adalah orang yang berkomitmen dan menjauhi korupsi, maka ia akan dapat membantu lebih banyak orang.

Tahun 2003, Ahok banting setir dari profesi pengusaha dan terjun ke ranah politik. Ia memulai kiprah politiknya sebagai anggota DPRD Belitung Timur periode 2004-2009, Bupati Belitung Timur periode 2005-2010, dan sebagai anggota Komisi II DPR. Ia menunjukkan karakter kerja keras, tidak korupsi, serta memperhatikan rakyat kecil. Tahun 2012 pun menjadi puncak kariernya dimana ia dibawa Tuhan menjadi orang no 2 di ibukota.

Anda dapat merancang visi Anda sendiri, namun jika itu bukan dari Tuhan maka kapasitas berkat yang dapat Anda berikan pada orang lain pun terbatas. Terkadang jika Anda menemui hambatan dalam bidang yang saat ini Anda kerjakan, mungkin itu adalah bagian dari rencana Tuhan untuk menempatkan Anda pada jalur yang tepat sesuai yang Tuhan inginkan. Beri label pada masa depan Anda SESUAI DENGAN VISI DAN IMPIAN YANG TUHAN TARUH, bukan sesuai dengan situasi saat ini. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Beri label pada masa depan Anda SESUAI DENGAN VISI DAN IMPIAN YANG TUHAN TARUH, bukan sesuai dengan situasi saat ini.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah tahu visi dan impian Tuhan dalam hidup Anda ? Ceritakan tentang hal tersebut.
2. Apa yang Anda lakukan agar visi dan impian tersebut tergenapi ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami percaya visi dan impian-Mu sungguh luar biasa untuk masa depan kami. Kami tidak mau tergantung dengan situasi kami saat ini tapi kami mau menatap masa depan bersama-Mu.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 30-31
Kisah Para Rasul 17:16-34