Beriman Pada Janji Tuhan

RHEMA HARI INI
Mazmur 52:10   Tetapi aku ini seperti pohon zaitun yang menghijau di dalam rumah Allah; aku percaya akan kasih setia Allah untuk seterusnya dan selamanya.

Dalam kesempatan ini kita mau belajar dari kesaksian seorang anak Tuhan sebut saja namanya Daud yang dalam segala kondisi ia tetap megandalkan Tuhan dan beriman pada setiap janjiNya. Di saat papanya dirawat di Rumah Sakit, masa-masa awal benar-benar menyita waktu dan tenaganya. Karena kondisi papanya saat itu tergolong parah, penyakit yang diderita bisa dibilang lengkap, jantung, ginjal dan pankreas. Papanya harus dirawat di ruang ICCU agar bisa diawasi dengan lebih intensif kodisinya. Mereka sekeluarga pun khawatir dengan kondisi papanya. Daud sendiri cukup beruntung memiliki pekerjaan yang fleksibel. Ia bisa mengerjakan pekerjaannya di laptop dan mengirimkan laporan melalui email. Setiap hari ia bekerja di dekat tangga darurat, dengan kondisi fisik dan mental yang tidak ideal. Puji Tuhan akhirnya proyek yang ditanganinya saat itu bisa selesai, Daud juga bersyukur dengan pengertian dari koordinator proyek yang memberikan pengunduran deadline. Selepas dari proyek tersebut, ia mengerjakan pekerjaan rutinnya yang lain. Dimana penghasilannya dari pekerjaan itu bisa dibilang agak pas-pasan karena pekerjaan ini sifatnya setengah sosial. Ia pun sempat berpikir “dengan kondisi ini, dimana ia sulit bekerja aktif, apakah dengan iman dan doa, Tuhan akan berikan pekerjaan yang cocok dengan kondisinya” Di hari Daud berpikir demikian, malam harinya ia mendapat telepon dari seorang teman yang menawarkan proyek yang bisa dikerjakan tanpa terikat tempat dan waktu. Dan keesokan harinya seorang teman yang lain memintanya untuk membantu di dalam penelitian yang sedang dikerjakan oleh temannya itu, dimana kegiatan itu juga fleksibel. Beberapa hari kemudian, seorang kawan yang lain lagi memintanya juga untuk membantu di sebuah proyek training. Wah, benar-benar luarbiasa Tuhan bekerja. Tuhan tidak hanya menyediakan satu, tetapi tiga! Rupanya tidak berhenti disitu saja, ia mendapatkan kesempatan untuk mengikuti training di luar negeri dengan dibiayai oleh sebuah LSM.

Di saat kita hampir menyerah atau terjatuh, Allah tetap pegang kuasa di dalam hidup kita. Hari esok adalah milik Nya. “Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang” (Amsal 23 : 18). Dari kisah diatas kita belajar untuk tetap percaya dan beriman kepada Tuhan atas segala yang terjadi dalam setiap kehidupan kita, memang tidak mudah semudah membalikkan telapak tangan, tapi disini kita mau sama-sama belajar untuk mengerti kehendak Tuhan dalam hidup kita dan berjalan sesuai dengan rencanaNya. Karena kita tau bahwa setiap rencana Tuhan adalah yang terbaik bagi hidup kita. Maka dari itu saudara, marilah kita tetapkan iman kita pada setiap janji Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Dalam SITUASI APAPUN keluarga kita sekarang ini, belajarlah untuk PERCAYA pada janji Tuhan, sehingga iman kita mantap dan kita bisa membangun KELUARGA BAHAGIA.

APLIKASI
1. Mari renungkan setiap kehidupan Anda, apakah Anda tetap beriman pada janji Tuhan atas segala yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup Anda ?
2. Dan lihatlah kembali setiap campur tangan Tuhan dalam kehidupan Anda, bukankah selalu yang terbaik yang Tuhan berikan bagi setiap anak-anakNya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa terimakasih untuk segala yang Engkau ijinkan terjadi dalam hidup kami dan kami sangat mengucap syukur untuk setiap pertolongan tanganMu yang selalu tepat pada waktunya, ajar kami selalu berpegang teguh kepada Engkau dan beriman pada setiap janjiMu. Amin.