Beritakan Pesan Kemenangan Dengan Percaya Diri

BACAAN HARI INI
Roma 12:9-21

RHEMA HARI INI
Roma 12:11 “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.”

Micah Wilder adalah seorang pelayan dan pemain drum dari sebuah band di bawah naungan gereja Mormon yang bernama Adam’s Road. Pertemuannya dengan seorang penginjil yang percaya Yesus dalam sebuah misi pelayanan menjadi titik balik hidupnya. Sepanjang perjalanan, mereka berbagi pengetahuan mengenai kepercayaan masing-masing.

Wilder yang pada awalnya ingin membuktikan bahwa agama Kristen adalah sebuah kesalahan justru menemukan bahwa pengorbanan Yesus Kristuslah yang mampu menebus dosa manusia, bukan perbuatan baik atau ketaatan pada peraturan agama. Akhirnya, setelah bertobat, ia mulai meninggalkan ajaran Mormon. Keputusan yang ia buat tersebut belum diketahui oleh orang lain.

Kemudian, pada satu kesempatan, Wilder diminta untuk menjadi pembicara pada sebuah kebaktian yang dihadiri oleh ribuan pemeluk Mormon. Dengan penuh percaya diri, Wilder justru memberitakan bahwa Yesus telah menang dan membebaskan umat manusia dari belenggu dosa di atas kayu salib. Mendengar hal itu, atasan Wilder langsung memecatnya dari pelayanan. Namun demikian, pesan kemenangan yang ia beritakan telah mengetuk hati banyak orang yang mendengarnya yang kemudian berbalik percaya pada Tuhan Yesus.

Sadarkah Anda bahwa Injil adalah pesan kemenangan yang harus Anda sampaikan kepada semua orang? Pesan kemenangan tersebut menjelaskan tentang kasih Allah yang sangat besar bagi manusia. Jadi, tidak perlu malu untuk memberitakan pesan kemenangan ini, sebaliknya, Anda harus bangga dan percaya diri! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Beritakan PESAN KEMENANGAN dengan penuh PERCAYA DIRI.

APLIKASI
1. Apa yang Anda rasakan saat memberitakan Injil ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami tahu bahwa pesan kemenangan harus sampai ke seluruh bumi. Mulai saat ini kami tidak akan ragu, takut, atau malu-malu dalam memberitakan pesan kemenangan-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Nehemia 1-3
Markus 10:28-52