BERJAGALAH DARI SERANGAN BALIK SI IBLIS

RHEMA HARI INI

Mazmur 27:11 Tunjukkanlah jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, dan tuntunlah aku di jalan yang rata oleh sebab seteruku.

Erni, seorang pendoa yang cukup aktif dan bersemangat di gerejanya. Ia selalu siap kapanpun orang-orang membutuhkannya untuk didoakan, ataupun sekedar bercerita mengenai permasalahan hidup mereka. Suatu kali, Erni dimintai tolong oleh temannya yang belum percaya Tuhan, untuk mendoakan ayahnya yang sedang koma dan hampir meninggal. Bagi Erni ini adalah sebuah kesempatan untuk menyatakan mujizat Tuhan, sehingga tanpa ragu sedikitpun ia melangkah mendoakan ayah temannya. Dan benar saja, mujizat terjadi, ayah temannya dalam waktu beberapa hari dinyatakan sembuh. Nama Tuhan sungguh-sungguh dipermuliakan. Akan tetapi, tiba-tiba saja Erni mendapatkan kabar bahwa temannya tersebut justru memfitnah Erni dan menceritakan kepada orang lain kalau Erni sebetulnya menggunakan ilmu hitam untuk menyembuhkan ayahnya. Karena temannya merasa ayahnya sembuh dengan begitu cepat, itu suatu hal yang mustahil.
Sadarkah kita semua situasi yang dialami oleh Erni pernah kita alami? Dimana kita baru saja merasakan kemenangan secara rohani dari segala pergumulan dan permasalahan hidup kita, nama Tuhan dipermuliakan, dan masih banyak lagi, tetapi tiba-tiba saja keadaan berbalik 180 derajat, dan menjatuhkan iman kita kembali. Inilah yang dinamakan serangan balik dari si iblis. Iblis tidak senang melihat kita memenangkan peperangan, maka ia akan menggunakan berbagai cara untuk mendesak kita balik dan menutup semua jalan kita. Iblis akan mencoba melawan kembali kita dengan segala cara agar kita jatuh dan kalah.
Ya, iblis tidak akan pernah tinggal diam sekalipun kita telah memenangkan peperangan rohani. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tetap waspada dan berjaga-jaga setiap waktu. Jangan lengah dan jangan memberikan celah sedikit saja untuk iblis masuk. Saat kita terlena dengan hal-hal yang telah kita peroleh, saat itulah iblis akan menggunakan kelemahan kita untuk menyerang kita kembali dan merebut kemenangan kita. Tetap mendekat pada Tuhan dan tetap berjaga-jaga, sehingga kita tidak sedikitpun memberi ruang dan waktu bagi si iblis untuk merenggut kemenangan dari tangan kita. (Rdf)

RENUNGAN

Iblis akan menggunakan BERBAGAI macam cara untuk MENDESAK BALIK dan MENUTUP JALAN kita.

APLIKASI

1. Sadarkah Anda bahwa iblis mempunyai berbagai macam cara untuk mendesak balik dan menutup jalan kita?
2. Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk merebut kemenanganmu dari serangan balik si iblis?
3. Apakah yang menjadi komitmenmu untuk selalu menang dari serangan balik si iblis atas kemenangan yang sudah Anda dapatkan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami mengucap syukur untuk renungan dan pesan firman Tuhan pada siang hari ini yang telah menuntun dan mengingatkan setiap kami untuk selalu berjaga-jaga atas serangan balik dari si iblis. Kami mau terus berpegang teguh pada firman dan petunjuk serta tuntunan Tuhan atas kami, teguhkan hati kami hanya kepadaMu, ya Tuhan, agar kami bisa terus menang melawan setiap serangan balik dari si iblis. Terimakasih, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!