BERJALAN BERSAMA ROH KUDUS YANG TANPA BATAS

RHEMA HARI INI

Roma 8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

Selama masa pelayanan-Nya di dunia, Yesus tidak berjalan dengan kekuatan-Nya sendiri sebagai manusia. Melainkan Dia menerima kuasa dari Roh Kudus, sehingga pelayanan-Nya di sertai banyak mujizat dan tanda ajaib. Yesus sangat sadar, bahwa tanpa Roh Kudus, Dia tidak lebih hebat dari manusia lainnya di dunia ini. Sebab Yesus memang sengaja lahir ke dunia sebagai manusia biasa, yang terdiri dari darah dan daging dengan segala keterbatasannya. Karena itulah sebelum memulai pelayanan, Yesus dibabtis dengan Roh Kudus dan dibawa Roh Kudus ke padang gurun untuk berpuasa selama 40 hari 40 malam sampai Yesus dipenuhi oleh Roh Kudus.

Roh Kudus selalu menyertai Yesus, memberi-Nya kekuatan dan kuasa dalam memberitakan injil keselamatan. Sampai ketika Yesus harus mati di kayu salib pun, Roh Kudus tetap berkarya dengan membangkitkan-Nya dari antara orang mati untuk menggenapi rencana Allah Bapa. Pekerjaan yang sangat luar biasa dan melampaui batas akal manusia ini hanya bisa dilakukan oleh Roh Kudus. Roh inilah yang Tuhan Yesus anugerahkan bagi setiap kita murid-muridNya saat Dia naik ke sorga. Roh yang ada dalam hati setiap orang yang percaya.

Tahun ini mungkin merupakan sebuah tahun yang cukup membuat kita berkecil hati. Apa yang telah terjadi di tahun kemarin, membuat begitu banyak perubahan. Kita dihinggapi perasaan takut dan was-was, karena apa yang akan terjadi di tahun 2021 ini tidak bisa lagi diprediksi. Tetapi kabar baiknya, tahun ini adalah juga tahun Roh Kudus. Tahun dimana Roh Kudus yang berkuasa dan berkarya. Jika kita rindu untuk mengalami tahun Roh Kudus yang tanpa batas, mulai hari ini bersungguh-sungguhlah BERJALAN BERSAMA ROH KUDUS dan LIBATKAN DIA dalam setiap aspek kehidupan kita. Sadari betul keberadaan-Nya, bangun hubungan yang lebih dekat dan mulailah mencintai-Nya lebih lagi dari sebelumnya. Dengan demikian, kita bisa menikmati tahun Roh Kudus bersama Dia yang tidak bisa dibatasi oleh apapun. (PF)

RENUNGAN

Dengan MELIBATKAN Roh Kudus dan BERJALAN BERSAMA-NYA, kita akan mengalami TAHUN ROH KUDUS YANG TANPA BATAS.

APLIKASI

1. Apa yang Anda rasakan ketika Anda berjalan dengan seseorang yang sangat hebat dan berkuasa?
2. Menurut Anda, apa saja yang sanggup dikerjakan oleh Roh Kudus?
3. Apa komitmen Anda, supaya Anda bisa mengalami tahun Roh Kudus yang Tanpa Batas?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, meskipun banyak orang merasa cemas tahun ini, namun kami percaya saat kami berjalan bersama Roh Kudus, tak ada batasan yang dapat menghalangi kami. Kami mengundang Roh Kudus untuk ikut serta dan terlibat dalam apapun yang kami kerjakan. Kami sangat perlu tuntunan-Mu dan penyertaan-Mu, ya Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!