Berjalan Bersama Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 71:1-24

RHEMA HARI INI
Mazmur 71:7 Bagi banyak orang aku seperti tanda ajaib, karena Engkaulah tempat perlindunganku yang kuat.

Pada awal abad ke dua puluh, Sir Ernest Shackleford melakukan pelayaran ke Antartika. Ia memiliki impian melintasi benua es sepanjang 2.100 mil itu dengan kereta luncur yang ditarik anjing. Kapal Shackleford, bagaimanapun juga, menghantam bongkahan es hampir dua ratus mil dari daratan, dan tenggelam. Ia dan orang-orangnya bersusah payah melewati kepingan es terapung yang ditiup angin untuk mencapai daratan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju pos terdekat, hampir 1.200 mil jauhnya. Mereka menarik satu-satunya perbekalan yang dapat mereka selamatkan dari kapal mereka dalam sebuah perahu penyelamat – beratnya satu ton – di belakang mereka saat mereka berjalan kaki. Ketika mereka mencapai perairan yang cukup jelas untuk berlayar, mereka menghadapi gelombang-gelombang setinggi sembilanpuluh kaki! Mereka akhirnya mencapai South Georgia Island dan belakangan diberitahu bahwa perairan yang mereka seberangi belum pernah diseberangi sebelumnya. Tujuh bulan setelah mereka pergi berlayar, kelompok itu akhirnya mencapai tempat tujuan, titik terpilih untuk memulai perjalanan mereka melintasi Antartika. Mereka begitu basah kuyub sampai teman-teman mereka tidak dapat mengenali mereka. Ketika ditanya tentang pengalaman itu, masing-masing dari mereka berkata bahwa mereka merasakan kehadiran Seseorang yang tak terlihat, yang menuntun mereka. Masing-masing memiliki suatu perasaan bahwa mereka tidak sendirian dan bahwa mereka pasti akan selamat.

Kisah sukses Sir Ernest Shackleford berlayar ke Antartika ini kiranya juga akan menjadi kisah sukses kita berlayar mengarungi samudera kehidupan. Saat kemampuan kita sudah habis, saat hikmat kita sudah habis, saat visi kita sudah mulai kabur bersama dengan hambatan serta kesulitan yang kita alami, ketahuilah bahwa Tuhan selalu ada. Sadarilah bahwa Tuhan selalu menyertai dan mengiring setiap langkah kita. Dialah yang akan memberikan kembali kemampuan serta kekuatan baru kepada kita. Dialah yang akan menunjukkan jalan serta memunculkan hikmat bagi kita. Dia juga yang akan mengembalikan lagi visi kita bahkan memperbesarnya sehingga nama Tuhan semakin dipermuliakan melalui hidup kita. Kuncinya hanya satu, teruslah berjalan dalam tuntunan Tuhan, maka kita akan mengalami hidup yang tanpa batas. Anda tidak pernah sendirian, Anda akan berhasil! Ambillah langkah iman yang berani, dan saksikanlah apa yang akan Tuhan lakukan.

RENUNGAN
Tuhan akan mengubahkan kekuatan, hikmat dan visi kita yang terbatas, MENJADI TANPA BATAS, saat kita terus-menerus HIDUP BERJALAN BERSAMA-NYA.

APLIKASI
Apa motivasi Anda agar Anda terus berjalan bersama Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa tuntun kami untuk terus berjalan di dalamMu karena kami tidak mampu sendiri. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Keluaran 30-32