Berjalan Bersama Tuhan

BACAAN HARI INI
Efesus 2:8-9

RHEMA HARI INI
Efesus 2:8-9 “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: Jangan ada orang yang memegahkan diri.”

“Tuhan, mengapa Engkau begitu jauh? Aku ingin bertemu dengan-Mu, Allahku!” seru seorang anak manusia kepada Penciptanya. Ia pun menatap ke langit lalu berkata, “Aku akan berusaha melintasi langit itu agar aku bisa bertemu dengan-Mu.” Tidak lama kemudian anak manusia ini membuat sepasang sayap raksasa yang terbuat dari kerangka kayu dan dilapisi oleh bulu-bulu elang.

Setelah sayap raksasa selesai dibuat, dibawanya sayap itu ke puncak tebing tertinggi. Dengan bersemangat ia mulai memakai dan mengepakkan sayapnya. Ia mulai berlari kencang dan melompat! Sentuhan angin dapat dirasakannya. Ia berhasil terbang!

“Whuuussshh!” tiba-tiba angin berhembus kencang dari arah utara. Angin itu mulai menerjang tubuhnya dengan keras. Bulu-bulu yang menempel di sayapnya mulai berguguran dan ia tak dapat lagi mempertahankan keseimbangan. Ia jatuh dan terhempas di tanah.

“Tuhan, aku sudah berusaha sekuat tenaga, namun aku gagal. Maafkan aku yang sombong ini, Tuhan,” ucapnya sedih dan air matanya pun mulai menetes.

“Anak-Ku,” tiba-tiba suara yang lembut itu terdengar. Anak manusia ini terkejut, ia mencari-cari sumber suara itu. Namun, tidak ada siapapun disana. “Anak-Ku, Kuterima permintaan maafmu. Sekarang engkau tahu, bahwa semua usahamu sia-sia. Aku mau agar engkau percaya sepenuhnya kepada-Ku, hanya percaya saja.”

Manusia, makhluk yang sering berpikir bahwa mereka dapat melakukan segala sesuatu dengan kemampuan sendiri. Mereka sering merancang jalan-jalannya sendiri tanpa mengingat bahwa jalan Tuhan lebih hebat daripada jalan yang mereka buat. Sebagai orang percaya, hendaklah kita berjalan bersama Tuhan dan menyerahkan segala rencana kita kepada-Nya. Jalan Tuhan pasti berujung pada keberhasilan dan kemenangan kekal, karena Dialah Sang Global Giant. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Kesuksesan akan kita raih ketika kita BERJALAN BERSAMA TUHAN, Sang Global Giant.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah senantiasa berjalan bersama Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami yakin bahwa bersama-Mu kami akan meraih kesuksesan yang luar biasa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 43-45
1 Timotius 1