Berjalan Bersama Yesus

BACAAN HARI INI
1 Petrus 1:3-12

RHEMA HARI INI
1 Petrus 1: 5 Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.

“Jalan serta Yesus, jalan serta-Nya setiap hari.
Jalan serta Yesus, serta Yesus selamanya.
Jalan dalam suka, jalan dalam duka, jalan serta-Nya, setiap hari.
Jalan dalam suka, jalan dalam duka, serta Yesus selamanya.”

Ini adalah lirik lagu yang sering dinyanyikan oleh anak-anak sekolah minggu. Sejak kecilpun kita diajarkan untuk berjalan bersama Tuhan Yesus setiap hari, baik dalam suka maupun duka. Max Lucado dalam salah satu bukunya menuliskan pengalamannya berjalan bersama Yesus: “…rasanya hidup ini laksana sebuah perjalanan dengan naik sepeda tandem. Awalnya aku yang selalu ingin memimpin di depan, namun kemudian saat perjalanan semakin sulit maka aku menyerahkan kemudi di depan kepada Kristus. Lalu IA membawaku dalam sebuah perjalanan yang penuh petualangan. Ia membawaku melalui jalan-jalan panjang dan berkelok-kelok namun penuh dengan keindahan. Kadang-kadang melalui puncak-puncak gunung yang tinggi dan melalui jalan-jalan penuh dengan batu-batuan dengan kecepatan yang tinggi. Satu-satunya yang dapat kulakukan ialah bertahan jangan sampai jatuh. Walaupun kadang-kadang keadaannya kelihatannya seperti suatu yang tak masuk akal, IA mengajakku untuk terus mengayuh. Sampai IA membawaku ke tempat-tempat yang belum pernah kupikirkan sebelumnya…”

Inilah indahnya hidup dan berjalan bersama Yesus. Melewati gunung tinggi atau lembah curam, hidup kita tetap aman. Saat badai atau laut tenang, teruslah berjalan bersama Tuhan, sebab hanya DIA yang menjadi jaminan kita bisa mengalami keberhasilan, kemenangan, serta kemuliaan Tuhan.

Ketika kita, selama hidup kita di dunia ini, terus membangun persekutuan yang dekat dengan Tuhan dan berjalan bersama-Nya, maka kita akan semakin mengenal Tuhan dan Tuhan mengenal jalan-jalan hidup kita. Sehingga tidak ada ketakutan ketika kita bertemu dengan Tuhan dalam kedatangan-Nya yang kedua, sebab IA mengenal jalan-jalan kita. Sebaliknya, kita mengalami sukacita yang besar, sebab saat itulah kita bisa berjalan secara nyata dengan Tuhan Yesus.

RENUNGAN
Hiduplah BERJALAN BERSAMA TUHAN YESUS, maka kita akan mengalami sukacita besar ketika Ia datang kedua kalinya.

APLIKASI
Sudahkah Anda terus mengikut sertakan Yesus dalam hidup Anda, koreksi?

DOA UNTUK HARI INI
Kami yakin Tuhan, ketika kami terus berjalan dalam tuntunan dan rencanaMu maka kami akan terus menerima sukacita besar sampai Engkau datang kembali. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Zefanya 1
Wahyu 16