Berjalan Dalam Kuasa Allah

BACAAN HARI INI
2 Korintus 10:1-11

RHEMA HARI INI
2 Korintus 10:4 “Karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.”

Ada seorang pengusaha yang ingin membuka sebuah rumah makan. Pengusaha ini lalu berpikir bagaimana caranya supaya bisnisnya tersebut dapat menjadi berkat untuk banyak orang. Setelah berdoa dan berpikir beberapa bulan, akhirnya ia membuka sebuah restoran yang dinamainya, “Eat with Jesus, Food and Dining”.

Apa yang berbeda dari restoran ini? Menu yang disajikan mungkin hampir sama dengan restoran lainnya. Namun, Anda akan mendapati hal yang berbeda saat melangkahkah kaki ke dalam restoran tersebut. Anda akan disambut dengan lagu-lagu gospel yang isinya adalah pujian pada Tuhan. Interior ruangan penuh dengan gambar dan lukisan kisah-kisah dalam Alkitab. Saat Anda sudah selesai makan pun, Anda akan disapa oleh pramusaji dengan ramah yang akan bertanya apakah Anda memiliki hal yang ingin didoakan. Jika ada, pramusaji tersebut akan meluangkan waktunya untuk berdoa bersama Anda. Selain itu, saat Anda menuju kasir untuk membayar, Anda akan diberi sebuah kartu cantik berisi kata-kata motivasi. Anda pun akan diantarkan sampai ke halaman restoran oleh pelayan, “Tuhan Yesus memberkati,” ucapnya ramah.

Banyak orang berpikir bahwa mereka akan mendapatkan kuasa Allah apabila mereka merengek dan menangis. Namun, sebenarnya Allah akan memberikan kuasa-Nya secara gratis pada saat Anda memiliki hati untuk memberitakan Injil dan menjadi berkat buat orang lain. Sayangnya, kebanyakan orang percaya sibuk memikirkan hidupnya sendiri. “Bagaimana dengan keluargaku, keuanganku, masa depanku, studiku, Tuhan?” Mungkin itu yang sering kita doakan. Mengapa kita tidak ubah doa kita menjadi, “Bagaimana dengan mereka, Tuhan? Apa yang dapat aku lakukan bagi mereka?” Bangkitlah menjadi tentara Allah! Jangan gentar, jangan kuatir, tapi teruslah maju memberitakan Injil. Bukan saja Allah akan memberi kuasa untuk kita menjadi berkat bagi orang lain, Ia pun akan memberikan kuasa-Nya untuk hidup kita secara pribadi. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Memberitakan Injiil adalah cara paling efektif untuk kita bisa BERJALAN DALAM KUASA Allah!

APLIKASI
• Ceritakan pengalaman luar biasa yang Anda alami saat memberitakan Injil.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau memiliki hati seperti-Mu yang selalu memikirkan jiwa-jiwa. Ubah hati kami, Tuhan, dan tuntunlah kami berjalan dalam kuasa-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 9-11
2 Petrus 3