Berjalanlah Dengan Kuasa Tuhan !

BACAAN HARI INI
Keluaran 4:18-31

RHEMA HARI INI
Keluaran 4:20 Kemudian Musa mengajak istri dan anak-anaknya lelaki, lalu menaikkan mereka ke atas keledai dan ia kembali ke tanah Mesir; dan tongkat Allah itu dipegangnya di tangannya.

Seorang wanita muda yang penuh semangat diterima di sebuah seminari yang cukup terkenal di kotanya. Ia cukup bangga karena hanya sedikit wanita yang diterima di seminari tersebut. Namun semangatnya tersebut mulai goyah saat ia menerima perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman-temannya di kelas yang sebagian besar adalah pria. Para pria ini berusaha menjatuhkan imannya dengan mengintimidasi bahwa seorang wanita tidak akan berhasil di seminari tersebut.

Satu semester berlalu. Dengan gontai ia pulang ke rumah di libur Natal tahun ini. Ia kemudian menceritakan kegundahan hatinya pada ayahnya. “Bagaimana hatiku bisa kuat dengan semua tekanan yang kuhadapi disana?” ucapnya sambil terisak.

Dengan senyum, ayah wanita muda ini mengambil sebatang pensil dari sakunya dan meletakkannya di telapak tangan putrinya. “Nak, dapatkah pensil ini berdiri?”

“Tidak, ayah,” ucap wanita muda ini sambil menghapus air matanya.

Kemudian ayahnya mengambil pensil di tangannya itu dan memegangnya dalam posisi tegak. “Ah! Ayah memegangnya! Jelas saja bisa berdiri,” teriaknya.

“Nak, kehidupanmu ibarat pensil ini. Ingatlah, saat kau jatuh, Yesus Kristus akan memegangmu sehingga kau dapat berdiri kembali.”

Dalam bacaan hari ini diceritakan bahwa Musa kembali ke Mesir menghadapi Firaun dengan tongkat Allah di tangannya. Dengan kata lain, Musa menghadapi masalahnya dengan kuasa, hikmat, dan kasih Tuhan. Itulah sebabnya, tangan Tuhan yang kuat meneguhkan hati Musa untuk berjuang, membuat perkataannya penuh dengan kuasa, dan menuntun setiap langkahnya menjadi penuh dengan mukjizat. Sudahkah Anda berjalan dengan tongkat Allah di tangan Anda? Jika belum, minta Tuhan untuk menyertai Anda dan lihatlah, hikmat, kasih, dan kuasa Allah menyertai Anda. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Jangan berusaha menghadapi masalah dengan mengandalkan kekuatan sendiri. BERJALANLAH DENGAN KUASA TUHAN!

APLIKASI
1. Komitmen apa yang Anda ambil setelah membaca renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami menyadari bahwa kekuatan kami terbatas. Oleh sebab itu kami hanya mau berjalan menghadapi setiap masalah dalam kehidupan kami dengan kuasa-Mu, Tuhan.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Tawarikh 22-24
2 Korintus 11:1-15