Berjalanlah Seimbang

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
The Year of Victory #4 | Hari #7
Minggu, 31 Januari 2016

BACAAN HARI INI

Yesaya 58: 13-14

RHEMA HARI INI

Yesaya 58:14 maka engkau akan bersenang-senang karena TUHAN, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan;

Bukan hanya pecinta basket NBA, tapi seluruh dunia olah raga telah mendengar tentang sensasi Jeremy Lin yang telah mendatangkan kejutan tak henti-hentinya sejak bermain dengan New York Knicks NBA. Lin bermain sangat hebat sebagai pemain baru. Sebelum direkrut untuk bermain dengan Knicks, Lin dianggap sebelah mata dan memulai karir NBA-nya dengan buruk. Penolakan demi penolakan dialaminya. Katanya, “Itu suatu perjuangan yang berat. Daging saya dengan kuat mendorong saya untuk mengeluh. Merengek. Mengeluh. Tapi sisi lain saya berpikir, ‘Tuhan saya maha kuasa.’ Terdapat begitu banyak godaan untuk berpegang pada karir saya yang sekarang,” kata Lin. “Ada godaan untuk berusaha mengatur dan menentukan setiap aspek dalam hidup saya. Tapi itu bukan cara saya, sebaliknya saya sedang merenungkan bagaimana untuk lebih lagi mempercayai Tuhan. Bagaimana saya bisa lebih lagi menyerah padaNya? Bagaimana saya bisa lebih memuliakanNya. Memang ini suatu perjuangan. Tapi saya akan terus memperjuangkannya.” Lin berkata bahwa dia ingin menjadi seorang pendeta dan melakukan pekerjaan amal. Sekalipun dia bermain basket sekarang tapi dia bermain untuk memuliakan Tuhan, yang tetap merupakan prioritas nomor satunya.

Luar biasa apa yang di lakukan Jeremy Lin, di atas semua karirnya ia tetap menomor satukan Tuhan. Perjuangan Lin patut kita contoh. Lin melakukan semuanya secara seimbang. Dia berjuang untuk menjadi pemain basket professional yang berprestasi cemerlang, tetapi ia juga melakukannya dengan pertolongan Tuhan dan untuk kemuliaan Tuhan.

Hari ini Tuhan memberi penegasan untuk setiap kita bahwa jika kita ingin tahun ini benar-benar menjadi tahun kemenangan, maka kita harus meningkatkan kapasitas urapan dan kapasitas kerja kita. Jangan hanya berdoa saja namun berdiam diri. Berdoalah dengan kuat dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh, maka kemenangan itu akan sungguh-sungguh menjadi kenyataan dalam hidup kita.

RENUNGAN

Meningkatkan kapasitas pengurapan dan kapasitas bekerja harus BERJALAN BERSAMA-SAMA supaya kita bisa mengalami kemenangan!

APLIKASI

Saat ini coba perhatikan hidup Anda, apakah Anda sudah melakukan seimbang antara meningkatkan kapasitas pengurapan dan kapasitas bekerja ?

DOA UNTUK HARI INI

Hari ini kami bersyukur Tuhan karena Engkau mengajarkan kami untuk melakukan dengan seimbang, antara meningkatkan kapasitas pengurapan dan meningkatkan kapasitas bekerja. Kami percaya ini akan mendatangkan kemenangan bagi kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Raja-raja 12-14