Berjuang Menjadi Sangat Hebat

RHEMA HARI INI
Kolose 3:23 “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

Don Schlitz (penulis lagu pemenang Grammy award) bermain tamborin saat duduk di bangku SMP dan tampaknya hanya sejauh itu saja bakat musiknya, paling tidak dalam pandangan teman-temannya. Mereka ingat bahwa ia tidak dapat mengambil nada, namun demikian Don menganggap dirinya seorang musisi. Ketika teman-temannya lulus SMA dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Don mengemasi barang-barangnya dan pindah ke Nashville. Ia membeli sebuah mobil bekas dan tidur didalamnya, bekerja di malam hari supaya pada siang harinya ia bisa mengunjungi perusahaan rekaman dan belajar memainkan gitar. Selama bertahun-tahun ia melakukan itu, berlatih memainkan gitar, menulis lagu dan menawarkan lagu-lagunya ke perusahaan rekaman, hampir tanpa hasil. Lalu suatu hari, sahabat lamanya mendengar satu lagu di radio, lagu itu bagus, penyanyinya sedang menanjak kariernya, penyanyi itu adalah Don Schlitz, yang menyanyikan lagu karyanya sendiri. Tidak lama kemudian, Kenny Rogers merekam satu dari lagu karya Don, “The Gambler” menjadi title song untuk album musik country terlaris pada tahun 80 an, sejak itu Don menulis dua puluh tiga lagu hits nomer satu lainnya. Don tidak menunggu hingga ketenaran dan keberuntungan datang menghampirinya, ia yang pergi mencarinya. Dengan bakat bermusik yang ia rasa ia mempunyainya, Don berlatih dan berjuang dengan tekun, tanpa kenal lelah, Ada pepatah kuno di kalangan pebisnis yang dapat diterapkan pada hampir setiap area dalam hidup Anda, rencanakan pekerjaan Anda, lalu jalankan, kejar tujuan Anda, jangan mengharap mereka datang di depan pintu Anda dalam keadaan terbungkus rapi.

Daud (muda) hanya mempunyai kepandaian (talenta) memainkan ketapel, tetapi Daud menekuni dan melatih talentanya dengan baik, justru lewat hal yang seolah sepele itu, Tuhan mengangkat Daud, Daud mengalahkan Goliat, bahkan akhirnya Daud menjadi raja Israel. Saat ini, saatnya kita mencari talenta apa yang Tuhan sudah percayakan dalam diri kita masing-masing, apapun talenta itu, itu cukup buat kita, yang menjadi bagian kita adalah mensyukurinya, memperjuangkannya dengan penuh tanggung jawab, ada waktunya Tuhan akan mengangkat kita lewat talenta kita itu, kemenangan besar Tuhan sediakan bagi anak-anak-Nya yang tekun dan setia, Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Berjuanglah untuk menjadi sangat HEBAT dalam 1 TALENTA yang Tuhan percayakan kepada kita.

APLIKASI
1. Tanya hati Anda, apakah Anda mau menjadi sangat hebat ?
2. Apa yang akan Anda lakukan untuk menjadi sangat hebat dalam 1 talenta yang Tuhan percayakan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau berjuang untuk menjadi sangat hebat dalam mengembangkan talenta yang Tuhan percayakan. Amin