BERJUANG SAMPAI KUASA TUHAN BEKERJA DAN MUJIZAT TERJADI

RHEMA HARI INI

1 Tawarikh 4:10 Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: “Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!” Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Karena penat, malam itu Risty memutuskan untuk beristirahat lebih awal. Ia sudah hampir terlelap, ketika mendengar suara ketokan di pintu kamarnya. Risty meraih bantal dan menutup telinganya, tetapi suara ketokan itu terus terdengar. Sayup-sayup di dengarnya suara Rio adiknya, memanggil-manggil namanya. Akhirnya Risty menyerah dan bangkit membuka pintu kamarnya. Dilihatnya Rio dengan wajah memelas sambil memegang beberapa buku ditangannya. “Kak Risty, tolong bantu aku mengerjakan PR. Rio sudah mencoba tetapi tidak bisa. Besok kalau tidak dikumpulkan, Rio bisa dihukum pak guru.” kata Rio dengan mata berkaca-kaca. Hati Risty pun iba, digandengnya Rio dan dibantunya adiknya menyelesaikan tugas sekolah, meskipun badannya lelah dan mengantuk.

Kalau kita membaca buku, adegan mengetok pintu biasanya akan dituliskan, ‘Tok-tok-tok’ atau ‘Knock-knock-knock’. Sebab tidak mungkin orang mengetok pintu hanya sekali saja. Pasti akan terus diulang sampai orang yang didalam rumah mendengar dan membukakan pintu. Mengetok berulang kali, memang perlu sebuah keberanian dan tekad. Kita mungkin merasa sungkan jika terus mengetok, atau seperti Rio yang sebenarnya takut mengganggu dan membuat kakaknya marah. Tetapi pada akhirnya, kebutuhan mendesak yang dihadapi Rio, membuatnya berani terus mengetok walau beresiko dimarahi oleh Risty.

Ya, sebutuh apa kita akan mujizat dan pertolongan Tuhanlah yang akan menentukan seberapa keras kita akan berjuang mengetok pintu mujizat. Kita tidak perlu merasa kurang rohani jika terus berdoa meminta hal yang sama kepada Tuhan, tetapi barengilah dengan usaha yang sesuai dengan petunjuk firman Tuhan. Saat Tuhan melihat perjuangan dan usaha kita yang sungguh-sungguh, hati-Nya pasti akan tergerak dan mujizat yang tidak masuk akal akan diberikan-Nya kepada kita. (PF)

RENUNGAN

Teruslah BERJUANG MENGETOK PINTU MUJIZAT hingga KUASA TUHAN BEKERJA dan MUJIZAT YANG TIDAK MASUK AKAL TERJADI.

APLIKASI

1. Adakah sesuatu hal atau mujizat yang sangat Anda harapkan saat ini?
2. Bagaimana Anda menilai perjuangan Anda selama ini untuk meraihnya?
3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk lebih sungguh-sungguh lagi berjuang mengetok pintu mujizat?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, Engkau Allah kami yang teramat baik. Engkau tidak pernah membiarkan siapapun yang dengan bersungguh hati mengetok pintu mujizat-Mu. Engkau Allah yang menilai dan menghargai setiap usaha serta perjuangan yang kami lakukan. Dan Engkau tidak pernah tinggal diam saat kami butuh pertolongan. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama-Mu Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!