Berjuang Untuk Akhir Yang Baik

BACAAN HARI INI
2 Timotius 4:1-8

RHEMA HARI INI
2 Timotius 4:7-8 “7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. 8 Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

Frank Jenner hidup liar sebagai seorang pelaut yang kecanduan judi. Kebiasaan judinya tersebut membuat hidupnya sangat terpuruk. Di puncak keterpurukan hidupnya, tahun 1937, seorang teman memperkenalkannya pada Kristus, Sang Juru Selamat. Untuk pertama kali dalam hidupnya, Frank merasakan kasih dan mengalami perubahan hidup total.

Frank kemudian berkomitmen untuk berbicara kepada 10 orang tentang Yesus setiap harinya, dan ia benar-benar melakukannya! Selama 28 tahun, dengan teguh ia memegang komitmennya. Jika dihitung kasar, diperkirakan Frank telah berbicara kepada lebih dari seratus ribu orang tentang Yesus. Banyak dari orang tersebut yang hidupnya dipulihkan, bahkan menyerahkan diri sebagai pelayan Tuhan sepenuh waktu ataupun penjangkau jiwa, sama seperti dirinya.

Seburuk apapun masa lalu Anda, Anda dapat memiliki akhir yang baik jika Anda BERJUANG! Sama seperti Frank Jenner, seorang pelaut pecandu judi yang hidupnya diubahkan menjadi penjangkau jiwa, Anda pun dapat memiliki akhir yang baik. Kuncinya adalah tidak fokus kepada kesalahan Anda di masa lalu, sebaliknya, fokuslah untuk berjuang memiliki akhir yang baik. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Anda tidak dapat kembali ke masa lalu untuk mengubah hidup Anda, namun Anda dapat BERJUANG di masa ini untuk MENGHASILKAN AKHIR YANG BAIK.

APLIKASI
1. Perjuangan apa yang Anda lakukan saat ini untuk memperoleh akhir yang baik ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami sadar bahwa kami tidak dapat kembali ke masa lalu untuk mengubah hidup kami. Namun, kami tahu, Bapa, bahwa kami harus berjuang di masa kini untuk mendapatkan akhir yang baik.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 20-21
Galatia 4