Berjuanglah Dalam Doa

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 8 April 2016

BACAAN HARI INI

Roma 12:9-21

RHEMA HARI INI

Roma 12:12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

“Ketika semua keberanian yang kumiliki telah sirna, aku memutuskan untuk membawa semua persoalan itu kepada Allah…”

Kata-kata ini merupakan kutipan dari catatan harian Martin Luther King Jr., yang adalah seorang juru bicara gerakan non-kekerasan untuk memperjuangkan hak-hak orang kulit hitam di Amerika serikat. Apa yang diungkapkan oleh Martin Luther King Jr. ini melukiskan suatu penyerahan hidup yang luar biasa untuk membawa semua perjuangannya di hadapan Allah dalam doa.

Dalam kehidupan, seringkali kita harus berjuang untuk keluar dari berbagai persoalan hidup. Kita sering berhadapan dengan berbagai macam persoalan dan berbagai beban kehidupan yang datang silih berganti. Dalam situasi itu, sebagai orang beriman, bawalah semua beban perjuangan hidup kita itu ke hadapan Allah dalam doa-doa kita.

Kita dapat belajar dari guru kita yaitu Yesus. Pada awal pergumulan-Nya, kita melihat Ia begitu menderita pada waktu Ia sedang berdoa di Getsemani, sebelum ia maju mengorbankan diri-Nya diatas kayu salib. Namun justru di dalam doa-Nya itulah Ia menemukan kedamaian dan keberanian luar biasa untuk menghadapi penderitaan dan kematian-Nya.

Berjuanglah dalam doa, tetaplah mengandalkan-Nya, selalu berharaplah pada kasih dan kekuatan dari Tuhan dalam doa-doa kita. Karena bersama Tuhan kita percaya bahwa kita mampu untuk menghadapi semua perjuangan kehidupan kita dan pada akhirnya kita mengalami penggenapan janji-Nya.

RENUNGAN

Berjuanglah dalam DOA sampai janji Tuhan TERGENAPI.

APLIKASI

  1. Apakah Anda masih berdoa ketika janji Tuhan tak kunjung digenapi dalam hidup Anda?
  2. Kekuatan apa yang Anda temukan dalam doa ketika Anda harus menantikan janji Tuhan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Kami bersyukur Bapa sebab kami mengenalMu, kami mau terus dekat dengan Mu Bapa. Biarlah hidup kami terus berkomunikasi denganMu sehingga dari hari ke hari janjiMu makin digenapi dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yehezkiel 13-15