Berkat Bagi Pembawa Kabar Baik

RHEMA HARI INI

Roma 10:15
Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: “Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!”

Xiao Hu, seorang wanita yang hidup bersama suami dan seorang putri. Suaminya bekerja sebagai juru masak di sebuah asrama kecil, sedangkan pekerjaan utama Xiao Hu adalah membersihkan dan merapikan rumah. Ketika Xiao Hu pulang kerja, ia selalu tersenyum dan menyapa orang-orang dengan ramah. Walaupun ia seorang Pembantu Rumah Tangga, namun tidak sedikit mahasiswa yang mengunjungi rumahnya. Para mahasiswa tidak datang untuk minta bantuan belajar, karena Xiao Hu hanya lulusan SD. Mereka datang untuk beribadah bersama Xiao Hu dan keluarganya. Banyak mahasiswa yang membutuhkan perhatian dan pertolongan karena mereka jauh dari keluarga. Mereka mendapatkannya dari Xiao Hu. Jadi, karena hidup Xiao Hu menjadi berkat, akhirnya mereka pun bisa menerima Kabar Baik yang disampaikan olehnya. Xiao Hu mengajarkan Alkitab kepada mereka. Ia penuh semangat menebarkan perbuatan baik, walau dalam segala keterbatasan, sebagai rasa terima kasihnya kepada Tuhan. Ia mengucap syukur, karena walaupun ia orang yang sederhana dengan pendidikan rendah, Tuhan mau mengangkat dia menjadi anak-Nya. Ia tidak minder berada di tengah-tengah orang yang berpendidikan tinggi. Ia tetap tersenyum, kendati beberapa penyakit menahun terus mengganggunya.
Xiao Hu berpendidikan rendah, namun hidupnya bisa mempengaruhi orang-orang yang berpendidikan tinggi. Bahkan, ketika Xiao Hu memberitakan kabar baik, bukan hanya orang lain saja yang diberkati, Xiao Hu sendiri juga diberkati sehingga dia bisa tersenyum sekalipun beberapa penyakit menahun terus mengganggunya. Bukan hanya orang yang mendengarnya yang mendapat berkat, berita yang baik akan menyegarkan jiwa orang yang memberitakan serta menimbulkan optimisme dan rasa semangat dalam bekerja sehingga apapun yang mereka kerjakan menjadi lebih produktif. Orang yang suka memberitakan kabar baik akan menjadi lebih tenang dan lebih sukacita sehingga tubuh dan jiwa mereka juga lebih sehat. Marilah kita memberitakan kabar baik karena dengan memberitakan kabar baik bukan hanya orang lain saja yang diberkati, kita sendiri juga akan diberkati. (ABU)

RENUNGAN
Ketika kita MEMBERITAKAN KABAR BAIK, bukan hanya orang lain saja yang diberkati, KITA sendiri juga akan DIBERKATI.

APLIKASI
1. Apa saja yang Anda dapatkan ketika Anda memberitakan kabar baik kepada orang lain ?
2. Langkah apa yang Anda lakukan saat Anda mengerti bahwa orang lain dan Anda pribadi diberkati dengan memberitakan kabar baik ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami mau terus memberitakan kabar baik sebab kami tahu bahwa ketika kami memberitakan kabar baik itu orang lain dan kami pribadi sangat diberkati. Amin