BERKAT BAPA BAGI ANAK-ANAK YANG MEMBAWA SUKACITA BAGI ORANGTUANYA

RHEMA HARI INI

Yesaya 51:2 Pandanglah Abraham, bapa leluhurmu, dan Sara yang melahirkan kamu; ketika Abraham seorang diri, Aku memanggil dia, lalu Aku memberkati dan memperbanyak dia

Jika melihat kehidupan kakaknya, hati Rio turut mengucap syukur. Kakaknya dikaruniai seorang istri yang bijaksana dan 4 orang anak yang baik serta hormat pada orangtua. Segala pekerjaan kakaknya selalu diberkati Tuhan luar biasa. Bahkan di tengah pandemi, kehidupan keluarga kakaknya seakan tidak terpengaruh. Mereka tetap damai sejahtera bahkan menjadi berkat bagi banyak orang. Rio ingat bagaimana kakaknya ini sangat menyayangi dan memperhatikan mama mereka yang seorang janda. Sejak kakaknya bisa bekerja, setiap bulan ia selalu memberkati mama. Demikian terus dilakukannya sampai mama pulang ke rumah Bapa. Apapun akan dilakukan kakak Rio untuk menyenangkan hati mama, sehingga kakak Rio mendapat tempat yang sangat istimewa di hati mama.

Rio sama sekali tidak merasa iri terhadap kakaknya, sebab ia tahu kasih mama mereka sama besarnya bagi mereka berdua. Justru Rio terlalu dimanja, sehingga ia menjadi anak yang mendukakan hati mama. Kehidupan Rio kini jauh dibandingkan dengan kakaknya yang serba kelimpahan. Namun Rio menyadari dan mengerti kebenaran firman, bahwa ada berkat yang besar bagi anak-anak yang tahu membawa sukacita bagi orang tuanya, yaitu BERKAT BAPA.

Ya, Berkat Bapa akan memberi kita sayap untuk terbang tinggi melampaui yang bisa kita lakukan sendiri. Berkat Bapa bisa membukakan pintu-pintu yang tertutup dalam hidup kita dan membawa percepatan rohani yang luarbiasa dalam hidup kita. Karena itulah Berkat Bapa lebih berharga dari harta jasmani bapa. Kalau kita menerimanya, maka tak seorangpun bisa merampasnya dari kita. Sepanjang hidup, kita akan melihat pemeliharaan Tuhan yang luarbiasa. Inilah yang menjadi keinginan Tuhan, agar setiap anak-Nya menjadi pembawa sukacita bagi orang tua dan keluarga kita masing-masing. Tidak ada perkara yang sulit, hanya dibutuhkan kemauan dari kita. Asal kita mau datang dengan kerendahan hati, Tuhan akan menolong dan menjadi perantara yang adil. Setiap orang tua akan menerima anak-anaknya dengan sukacita, dan anak-anak akan datang menjadi pembawa sukacita. Berkat Bapa akan diberikan bagi setiap anak dan Tuhan akan memberkati hidup kita.

RENUNGAN

BERKAT BAPA akan diberikan bagi ANAK-ANAK YANG MEMBAWA SUKACITA bagi orangtuanya.

APLIKASI

1. Apakah yang dimaksud dengan Berkat Bapa?
2. Apakah sekarang ini Anda telah hidup dalam Berkat Bapa? Mengapa demikian?
3. Apa yang seharusnya Anda lakukan supaya Berkat Bapa diberikan kepada Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur atas orang tua yang telah mengasihi dan membesarkan kami sampai saat ini. Berkati mereka ya Bapa, mampukan kami untuk senantiasa membuat hati mereka bersukacita. Biarlah sepanjang umur mereka, kami menjadi anak-anak yang menyukakan dan membawa kegembiraan bagi orangtua. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!