BERKAT DALAM IBADAH DI GEREJA

RHEMA HARI INI

Mazmur 118:26 Diberkatilah dia yang datang dalam nama TUHAN! Kami memberkati kamu dari dalam rumah TUHAN.

Hari ini adalah waktu istimewa yang sudah lama dirindukan Karen. Setelah hampir dua tahun ia hanya bisa beribadah online, sore ini ibadah pertama secara onsite sudah dibuka kembali. Karen terlihat sangat bersemangat. Ia sudah tidak sabar segera tiba di gereja untuk beribadah bersama teman-temannya. Bagi Karen ibadah di gereja adalah sebuah momen spesial. Dia ingat betul bagaimana suasana ibadah sebelum pandemi. Atmosfer pujian penyembahan selalu membuat kakinya tidak sanggup untuk berdiri. Air matanya kerap kali mengalir setiap memuji dan menyembah Tuhan. Bahkan, setiap kali hatinya digerakkan Tuhan, ia ikut maju dalam altar call untuk mendapatkan impartasi langsung urapan yang diberikan Bapak Gembala.

Adanya pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini memang telah mengubah banyak kegiatan yang kita lakukan, termasuk soal ibadah. Aturan pelaksanaan ibadah di gereja mendorong gereja untuk menyelenggarakan alternatif ibadah secara online. Meskipun cara ini terbukti ampuh untuk tetap bisa membangun iman jemaat, namun kerinduan untuk bisa beribadah secara langsung dirasakan oleh banyak jemaat. Atmosfer pujian yang dinaikkan ribuan jemaat, impartasi, pengurapan, keintiman dan kekhusukan yang kita rasakan saat di gereja, tetap tidak bisa tergantikan oleh ibadah online.

Kini ibadah onsite telah kembali dibuka. Mari kita luapkan kerinduan kita dengan beribadah secara langsung di gereja. Walau pandemi belum berakhir, tetapi percayalah, perlindungan Tuhan sempurna atas kita. Gereja pun menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik sehingga kita bisa aman dan nyaman dalam beribadah. Mari rasakan kembali api roh yang berkobar dalam hati kita. Semangat beribadah dan semangat melayani, juga fokus dan perhatian kita, tidak mungkin ada di level yang sama dengan saat kita beribadah dari rumah. Dengan bersama-sama beribadah di gereja, kegelapannya boleh sangat gelap, tetapi terang kemuliaan Tuhan yang turun atas kita akan bersinar lebih terang!

RENUNGAN

Ada LEVEL IMPARTASI, PENGURAPAN, dan API ROH yang BERBEDA saat kita DATANG BERIBADAH bersama-sama di gereja.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda beribadah secara langsung di gereja setelah ibadah onsite dibuka kembali?
2. Apa perbedaan yang Anda rasakan ketika mengikuti ibadah secara online dengan ketika beribadah secara langsung di gereja?
3. Apa yang paling Anda rindukan dalam ibadah onsite di gereja?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa kami mengucap syukur, dengan pertolongan-Mu kami bisa kembali beribadah secara langsung di gereja kami. Kami rindu datang di hadirat-Mu, dan merasakan pengurapan dan jamahan-Mu yang memerdekakan kami. Biarlah kiranya pintu rumah ibadah tidak akan pernah tertutup lagi, baik di gereja kami maupun gereja-gereja lain di seluruh bumi. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!