Berkat Dan Anugerah Tuhan Yang Melimpah

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 7-9
Yohanes 11:1-29

BACAAN HARI INI

Wahyu 22:18-22

RHEMA HARI INI

Wahyu 22:21 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

Mika kembali membuka lembar demi lembar halaman buku hariannya. Ia membaca kembali apa yang pernah dituliskannya. Tanpa disadari, tetesan air mata jatuh membasahi buku hariannya. Mika mengingat perjuangannya di sepanjang tahun 2019, dalam setiap pergumulan berat yang ia hadapi, ia menuliskan dalam buku hariannya. Ya, Mika memang rajin menulis buku harian, apa pun yang sedang dihadapi, ia akan menulisnya di sana. Bukan itu saja, Mika juga akan menuliskan kerinduan-kerinduan yang ingin dicapainya dalam satu tahun yang akan dilaluinya.

Mika pun dibuat Tuhan terkagum-kagum atas setiap jawaban doa yang diberikan Tuhan atas pergumulannya. Meskipun terkadang apa yang diminta tidak langsung ia dapatkan, tetapi ia menyadari hal baik yang terjadi sepanjang proses menanti jawaban doanya itu. Mika pun sungguh bersyukur untuk setiap berkat yang sudah diterimanya selama tahun 2019. Bahkan di tahun yang baru ini, ia percaya anugerah akan semakin Tuhan limpahkan dalam hidupnya. Kini di awal tahun 2020, Mika kembali menuliskan apa yang menjadi visinya satu tahun ke depan. Mika mengaminkan ayat ke-21 dari Wahyu 22, “Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.”

Seperti Mika, kita pun perlu mengaminkan apa yang tertulis dalam kitab Wahyu 22 ayat 21, bahwa kasih karunia Tuhan Yesus selalu menyertai kita. Bukan hanya di tahun-tahun yang lalu saja, tetapi di sepanjang perjalanan kita dalam menjalani hari-hari mendatang. Meskipun ini ayat terakhir dalam Alkitab, tetapi ayat ini tidak akan pernah berakhir dalam hidup kita. Sekarang, yang Tuhan inginkan untuk kita lakukan sangatlah sederhana. Siapkan hati kita dengan membukanya dan menerima segenap berkat Tuhan, juga anugerah melimpah di awal tahun ini. Kita sudah menutup tahun 2019 dengan mujizat dan kita pun akan megawali tahun 2020 ini dengan mujizat. Kiranya kasih karunia, berkat, perlindungan, dan damai sejahtera semakin ditambahkan-tambahkan dalam hidup kita semua. Amien. (LEW)

RENUNGAN

Bukalah hati dan terima SEGENAP BERKAT dan ANUGERAH MELIMPAH di tahun 2020 ini.

APLIKASI

1. Seberapa siap Anda menerima segenap berkat dan anugerah melimpah di awal tahun ini? Ceritakan!
2. Mengapa kita perlu membuka hati dan menerima berkat serta anugerah-Nya di awal tahun ini?
3. Apa yang akan Anda lakukan setelah Anda menerima berkat dan anugerah dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Terima kasih Tuhan untuk tahun demi tahun penyertaanmu dalam kehidupan kami. Kami mau siapkan hati kami untuk menerima segenap berkat dan anugerah-Mu yang melimpah di awal tahun ini. Sehingga kami juga bisa memberkati banyak orang di sepanjang tahun ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”