Berkat Didalam Hubungan Yang Baik

RHEMA HARI INI
II Korintus 1:12   Inilah yang kami megahkan, yaitu bahwa suara hati kami memberi kesaksian kepada kami, bahwa hidup kami di dunia ini, khususnya dalam hubungan kami dengan kamu, dikuasai oleh ketulusan dan kemurnian dari Allah bukan oleh hikmat duniawi, tetapi oleh kekuatan kasih karunia Allah.

Dalam sebuah perkampungan ada seorang pemuda yang bisa dikatakan sebagai pendatang baru. Pemuda ini jika dilihat pasti kita akan menilainya adalah seorang yang pendiam dan sedikit angkuh. Pemuda ini juga mempunyai kekurangan dibagian pendengaran. Jarang warga kampung yang mau dekat bahkan mengajak ngobrol pemuda ini. Dari awal pemuda ini tidak diketahui secara jelas bagaimana latar belakangnya. Jika ditanya pasti ia akan menjawab bahwa ia merantau dari desa. Keseharian pemuda ini hanya duduk di depan kontrakannya dan sesekali pergi. Jarang warga yang mau menyapanya namun ada seorang wanita juga yang dulu awalnya dari desa yang mau menyapa bahkan mengajak bicara pemuda ini. Awalnya pemuda ini pun juga tidak terlalu banyak menjawab jika di ajak bicara wanita itu. Hari pun berlalu dan sedikit demi sedikit pemuda ini mau membuka dirinya untuk lebih akrab dengan wanita ini. Ketika mereka sedang berbincang-bincang pemuda ini bertanya, “Kenapa kamu mau menjalin hubungan baik dengan ku sedangkan warga sekitar sini jarang yang mau menyapa bahkan berbicara denganku.” Sang wanita ini pun menjawab, “Sebenarnya awalnya aku juga ragu menjalin hubungan dengan mu karena kamu dikenal banyak orang sedikit angkuh. Namun aku percaya bahwa sebenarnya kamu tidak begitu dan terbuktikan sekarang aku tahu bahwa kamu baik.” Sang pemuda itu terkesan mendengar jawaban dari wanita ini dan singkat cerita pemuda ini melamar wanita ini. Sang pemuda pun berkata jujur bahwa sebenarnya ia adalah anak orang kaya dan niatnya melakukan hal itu karena ia ingin mencari istri yang benar-benar mau menjalin hubungan baik meski sikapnya demikian. Yang awalnya wanita ini adalah gadis miskin namun karena hatinya yang tidak membeda-bedakan maka sekarang ia menjadi wanita kaya yang disegani banyak orang.

Tuhan mengajarkan kita untuk selalu membangun hubungan baik dengan orang-orang disekitar kita. Tujuan Tuhan adalah, Tuhan akan memakai orang-orang tersebut untuk memberkati kita. Wanita yang miskin tadi, karena ketulusannya menjalin hubungan baik dengan pemuda yang di kenal angkuh akhirnya berkat dalam hidupnya ia terima. Wanita itu pasti tidak menyangka bahwa kehidupannya akan berubah. Melalui ilustrasi tadi kita tahu bahwa kita diajarkan untuk membangun hubungan baik dengan sekeliling kita terlebih lagi hal itu yang diajarkan Tuhan. Jika kita menutup diri, hal itu akan merugikan diri kita pribadi. Maka belajarlah untuk membangun hubungan baik dengan sekeliling kita dan terimalah berkat yang luarbiasa karena pintu berkat akan terbuka ketika hubungan baik itu ada. Amin.

RENUNGAN
Ketika kita bisa membangun HUBUNGAN YANG BAIK dengan sekeliling kita, sebenarnya kita sedang MEMBUKA PINTU bagi berkat Tuhan datang dalam hidup kita!

APLIKASI
1. Coba Anda renungkan, apakah Anda sudah melakukan apa yang Tuhan ajarkan ini untuk membangun hubungan baik dengan sekeliling Anda ?
2. Dan apa saja buah yang dapat Anda petik dalam hubungan baik itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami mau melakukan apa yang menjadi kehendakMu itu dan kami percaya Tuhan ketika hubungan baik itu kami lakukan maka ontu berkatMu terbuka dan anugerah demi anugerah tercurah. Amin