Berkat Global Bukan Berkat Lokal

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 3:11-26

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 3:25 “Kamulah yang mewarisi nubuat-nubuat itu dan mendapat bagian dalam perjanjian yang telah diadakan Allah dengan nenek moyang kita, ketika Ia berfirman kepada Abraham: Oleh keturunanmu semua bangsa di muka bumi akan diberkati.”

Siapa yang tidak mengetahui PBB, sebuah lembaga yang bertugas menciptakan perdamaian di seluruh dunia. Apa hubungan John D. Rockefeller dengan PBB? Tanpa sumbangan Rockefeller Foundation mungkin United Nation (PBB) tidak akan pernah ada! Bahkan, dana operasi awal sampai tanah tempat markas PBB berpijak adalah sumbangan dari Rockefeller Foundation. John Davison Rockefeller atau biasa disingkat dengan John D. Rockefeller, Sang RAJA MINYAK dari USA (Amerika Serikat). Lahir pada 9 Juli 1839 di sebuah desa pertanian miskin dekat Ricford, New York, Amerika Serikat dan meninggal dalam usia 98 tahun pada 23 Mei 1937, di Ormond Beach, Florida, Amerika Serikat. John D. Rockefeller merupakan pendiri dan pemilik perusahaan pengilangan minyak bernama Standard Oil, Ia mendirikan Standard Oil Company pada tahun 1870, mencetak miliaran Dolar sebelum perusahaan ini dibubarkan oleh pemerintah karena monopoli dan saat ini Standard Oil dikenal dengan nama lain yaitu perusahaan minyak EXXON yang kabarnya merupakan satu-satunya perusahaan pengilangan minyak di Amerika Serikat. Berbagai penyakit mulai mendera tubuhnya, setelah mendatangkan berbagai dokter ahli, mereka menyimpulkan bahwa sumber segala penyakit yang diderita Rockefeller berasal dari batinnyanya. Akhirnya Rockefeller memutuskan untuk menjadi seorang filantropi. Sejak itu kondisi kesehatannya semakin membaik. Dunia mencatat bahwa Rockefeller pernah menyumbangkan kekayaannya senilai 800 juta Dolar AS. Ia menggunakan uangnya untuk melakukan berbagai hal, seperti mendirikan Universitas Chicago, mendanai penelitian medis, dan memberikan tanah untuk Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Dalam kisah di atas, Rockefeller diberkati Tuhan secara luar biasa dan Rockefeller menjadi berkat bagi banyak orang di dunia secara global melalui sumbangan kekayaannya. Percayalah, di tahun 2015 ini berkat yang sangat besar, massive, dan mencolok mata akan Tuhan kirimkan kepada kita. Berkat dari Tuhan itu bukan semata-mata kekayaan materi saja. Berkat Tuhan itu luas dan dalam tidak dapat diukur dan dibatasi oleh pemikiran manusia. Bahkan ada sebuah berkat yang jarang dirasakan sebagai berkat, bahkan oleh orang Kristen sekalipun, berkat itu adalah pemulihan hubungan antara manusia dengan Allah, itu adalah berkat sejati yang seharusnya paling dikejar oleh umat manusia. Berkat itu adalah Yesus Kristus sendiri. Percayalah, jiwa-jiwa yang jumlahnya sangat besar akan dibawa datang pada Tuhan sebab tahun 2015 adalah tahun berkat global. Ingatlah, Tuhan akan mencurahkan berkat global di tahun 2015 ini, bukan hanya berkat lokal. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Tuhan akan mencurahkan BERKAT GLOBAL di tahun 2015 ini, bukan hanya berkat lokal.

APLIKASI
1. Apa yang anda rasakan ketika anda tahu bahwa bukan hanya berkat lokal yang Tuhan curahkan namun berkat yang global ?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami bersyukur untuk berkat yang Engkau janjikan, kami percaya bahwa kami akan mengalaminya. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 38-40
Efesus 5:22-23