Berkat Kelimpahan Di Tahun Kemuliaan

BACAAN HARI INI
1 Tawarikh 29:10-19

RHEMA HARI INI
1 Tawarikh 29:12 Sebab kekayaan dan kemuliaan berasal dari pada-Mu dan Engkaulah yang berkuasa atas segala-galanya; dalam tangan-Mulah kekuatan dan kejayaan; dalam tangan-Mulah kuasa membesarkan dan mengokohkan segala-galanya.

Bapak Kuntoro adalah seorang penjual susu kedelai keliling. Awalnya ia bekerja di sebuah Bank swasta, namun karena terkena PHK ia lalu memulai usahanya sendiri. Dengan dibantu istrinya, bapak Kuntoro belajar membuat susu kedelai. Pagi-pagi sekali, dengan motor ia berkeliling kota menjual dagangannya. Hasil yang didapatnya sangat minim, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup dan sekolah anak-anaknya. Terpaksa pak Kuntoro mengambil pinjaman, tapi karena usahanya masih dalam skala kecil, ia kesulitan untuk mengembalikan pinjaman. Masalah pak Kuntoro makin bertambah dengan bunga hutang yang menumpuk. Ia pun sempat mengalami depresi karenanya.

Sampai suatu hari saat mengantar susu pesanan, ia melewati sebuah gereja yang begitu ramai jemaatnya. Hati pak Kuntoro tergerak untuk ikut masuk dan mulai beribadah di sana secara teratur. Di sana ia bertemu Tuhan secara pribadi, menerima pesan rhema dan hidupnya diubahkan. Ia bangkit dari keputusasaan dan bekerja dengan semangat yang baru. Usahanya diberkati Tuhan dengan semakin banyak pelanggan. Salah satu penggemar susunya adalah seorang pejabat Bank pemerintah. Dari obrolan mereka setiap pagi, pak Kuntoro sempat bercerita bahwa ia dulu juga pernah bekerja di Bank. Tak disangka-sangka, pelanggan pak Kuntoro yang bersimpati dengan sikap dan cara kerja pak Kuntoro, menawarkan pekerjaan di Bank yang dipimpinnya. Tentu saja disambut dengan sangat gembira oleh pak Kuntoro. Tak henti ia bersyukur pada Tuhan, sungguh kemuliaan-Nya dinyatakan dengan ajaib dalam hidupnya.
Ya, ketika kemuliaan Tuhan terbit atas kita, maka salah satu manifestasinya adalah berkat keuangan akan dicurahkan di tengah-tengah kita. Di tahun kemuliaan Tuhan ini, Tuhan akan membawa kita ke dalam level kemuliaan dan kekayaan yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Kita tidak lagi mengejar berkat, tapi berkatlah yang akan mengejar kita. Dan kita akan dibuat terheran-heran oleh cara-Nya yang ajaib. Jadi jika saat ini ada diantara kita yang sedang bergumul dengan masalah keuangan, keterbatasan, kekurangan bahkan kemiskinan, mari, rendahkan hati kita untuk MENDENGARKAN FIRMAN KELIMPAHAN ini (Yes 60:5,6,11; 1 Tawarikh 29:12; 1 Raja-raja 3:13). Kita harus berani menangkap rhema ini dengan segenap hati, buka hati lebar-lebar untuk percaya. Maka Tuhan akan menyatakan kemuliaan-Nya dalam hidup kita.

RENUNGAN
Di TAHUN KEMULIAAN TUHAN, Tuhan akan membawa kita dalam LEVEL KEMULIAAN dan KEKAYAAN yang BELUM PERNAH KITA LIHAT sebelumnya.

APLIKASI
1. Masalah apakah yang sedang Anda hadapi saat ini? Sudahkah Anda membuka hati untuk Raja Kemuliaan?
2. Percayakah Anda bahwa tahun ini adalah tahun Kemuliaan Tuhan dan Dia akan menyatakan kemuliaan-Nya bagi Anda?
3. Apa komitmen Anda setelah kemulian-Nya dinyatakan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terima kasih atas segala kebaikan yang Kau berikan kepada kami. Kami percaya kemuliaan-Mu turun atas setiap kami. Setiap belenggu dan kutuk kemiskinan, kekurangan dan kesialan dipatahkan, Kau ganti dengan berkat dan kelimpahan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.