Berkat Keturunan

BACAAN HARI INI
Keluaran 20:1-17

RHEMA HARI INI
Keluaran 20:5-6 “5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, 6 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.”
DKI Jakarta saat ini dipimpin oleh seorang gubernur yang bernama Basuki Tjahja Purnama atau lebih dikenal dengan panggilan “Ahok”. Pria keturunan Tionghoa ini merupakan anak tertua dari keluarga Kim Nam yang termasyur namanya di Pulau Bangka Belitung. Ayahnya, Kim Nam, merupakan tokoh masyarakat yang sangat dermawan. Ahok sendiri dididik dengan keras dengan tujuan agar hidupnya dapat berguna bagi sesama.
Suatu hari, sang ayah memberi ilustrasi kepada Ahok. Ayahnya mengatakan bahwa jika seseorang ingin membagi uang satu milyar kepada rakyat masing-masing sebesar Rp. 500.000, ini hanya cukup dibagi untuk 2000 orang. Tetapi, jika uang tersebut digunakan untuk berpolitik, bayangkan jumlah uang di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) yang bisa dikuasai untuk kepentingan rakyat. Hal inilah yang akhirnya membuat Ahok berpikir dan komitmen untuk terjun di dunia politik. Bahkan, ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok telah memberangkatkan 30 marbut (penjaga mesjid) di Jakarta untuk naik haji.
Orang tua yang dermawan menjadikan anak-anaknya dermawan pula. Teladan baik yang mereka berikan kepada anak-anaknya itulah yang akan menjadi berkat keturunan. Kita perlu mengetahui bahwa dalam setiap keluarga ada yang namanya berkat keturunan. Jika kita sebagai orang tua, hendaklah kita mendoakan dan memberi teladan yang baik kepada anak-anak kita. Ketika kita sungguh-sungguh hidup di dalam Tuhan, maka generasi selanjutnya pun akan hidup di dalam Tuhan juga, bahkan lebih diberkati oleh Tuhan. Jadilah orang yang mampu menjadi berkat keturunan. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

RENUNGAN
Tuhan menyediakan BERKAT KETURUNAN dari generasi ke generasi dengan melimpah.

APLIKASI
1. Apa yang akan Anda lakukan agar berkat keturunan benar-benar Tuhan nyatakan dalam setiap generasi Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau berjuang agar berkat keturunan benar-benar Engkau nyatakan bagi generasi kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 68-69
2 Timotius 4