BERKAT TUHAN DI SEGALA MUSIM KEHIDUPAN KITA

RHEMA HARI INI

Mazmur 37:25-26 Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat.

Situasi di negara kita saat ini bisa dibilang sedang dalam kondisi yang tidak menyenangkan. Banyak orang kesulitan mencari nafkah, ada pula yang di berhentikan dari pekerjaannya karena perusahaan tempat mereka bekerja mengalami kebangkrutan. Tidak sedikit pula yang sedang berjuang merawat keluarganya yang sakit, bahkan ada yang harus kehilangan anggota keluarga. Mayoritas kita merasa ketakutan, khawatir, cemas dan sress dengan semua yang terjadi saat ini. Begitu banyak berita-berita negatif yang tersebar di televisi dan sosial media, membuat perasaan semakin depresi.

Tuhan seakan menjauhkan segala penyertaan dan berkat-Nya dari hidup kita. Kondisi ini begitu mudah membuat kita merasa kecewa dan marah pada Tuhan, karena semua yang terjadi sepertinya jauh dari harapan kita. Tetapi, jika kita mau merenungkan sejenak, sesungguhnya penyertaan dan berkat Tuhan selalu ada bagi kita. Kita terlalu fokus pada apa yang terjadi di dunia saat ini, sehingga mata kita tertutup untuk melihat bahwa selalu ada berkat Tuhan dalam musim tersulit sekalipun.

Ya, Tuhan tidak mengenal kata krisis. Kalaupun saat ini wabah pandemi membuat keadaan nampak buruk, tetapi Tuhan sanggup memberkati kita dalam segala musim hidup kita. Kita bisa tetap merasakan tenang dan sukacita di tengah badai, kita masih diberikan kesehatan dan perlindungan sampai saat ini, kita masih diberi kekuatan untuk menjalani hari-hari dengan penuh damai dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, senantiasa mendekatlah pada Tuhan, maka semakin hari kita akan semakin kuat, bahkan lebih kuat dari sebelumnya. Menjadikan kita dapat terus merasakan berkat Tuhan ada dalam setiap musim kehidupan kita.

RENUNGAN

Tuhan TIDAK MENGENAL KATA KRISIS; Dia sanggup MEMBERKATI KITA DI SEGALA MUSIM.

APLIKASI

1. Krisis apa yang sedang Anda alami saat ini?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan rindu untuk memberkati kita di segala musim kehidupan?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil untuk dapat menikmati berkat Tuhan di segala musim kehidupan Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami percaya bahwa apapun yang terjadi saat ini tidak lepas dari rencana baik-Mu dalam hidup kami. Kami yakin Engkau senantiasa memberkati kami dalam segala musim di kehidupan kami. Ajar kami untuk senantiasa mengucap syukur kepada-Mu, sehingga nama-Mu semakin dipermuliakan melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!