BERKAT TUHAN DI TENGAH KRISIS

RHEMA HARI INI

Mazmur 127:1-2 Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga. Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah—sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.

Usaha warung makan Niken baru saja mulai menunjukkan prospek yang menggembirakan. Tetapi angka penularan yang melonjak drastis membuat pembatasan kegiatan masyarakat harus kembali diberlakukan. Niken yang hanya bisa membuka warungnya di sore sampai malam hari, terpaksa tidak bisa berjualan untuk sementara waktu. Bingung dan cemas, itulah yang dirasakan Niken. Karena dari hasil berjualanlah, kehidupan sehari-hari keluarga bisa berjalan. Tidak sanggup memikirkan lebih lanjut, Niken akhirnya memilih untuk berserah. Ia hanya percaya bahwa Tuhan Jehova Jireh, pasti akan memenuhi segala kebutuhannya dengan cara-Nya yang ajaib.

Dua minggu sebelum PPKM berlangsung, Niken merasa tergerak untuk mendaftarkan warung makannya di dua perusahaan jasa ojek online terkenal di negara kita. Padahal sebelumnya Niken merasa enggan sebab ia merasa tidak terlalu mengerti dan merasa kesulitan untuk menggunakannya. Siapa sangka, kenekatan Niken untuk mendaftar dengan mengesampingkan semua keraguannya, ternyata menjadi berkat. Saat Niken tidak bisa membuka usahanya, pesanan tetap mengalir. Walaupun secara logika, persaingan begitu ketat dan Niken sendiri tidak terlalu berharap bisa berjalan lancar secepat itu, tetapi berkat Tuhan memelihara kehidupan Niken dan keluarganya.

Cara kerja Tuhan memang tidak akan pernah bisa kita tebak dan pahami. Dia begitu kreatif dan punya beribu macam cara untuk memberkati kita. Dalam situasi krisis seperti sekarang ini, belum tentu orang kaya bisa bertahan. Tetapi Tuhan tetap bisa memberkati kita di tengah krisis. Hari ini, jika kita merasa sudah kehabisan akal, datanglah pada Tuhan dan serahkan semua kekhawatiran kita. Tinggallah tenang sebab ketika kita masih tidur pun, Tuhan sudah menyediakan berkat-Nya bagi kita yang mencintai dan dicintai-Nya. (PF)

RENUNGAN

Sementara orang kaya BELUM TENTU BISA BERTAHAN dalam krisis, Tuhan kita TETAP BISA MEMBERKATI kita di tengah krisis.

APLIKASI

1. Kesulitan apa saja yang Anda hadapi di tengah krisis sekarang ini?
2. Menurut Anda, siapakah yang sanggup mendatangkan berkat bagi Anda di tengah situasi krisis?
3. Berkat Tuhan apa yang Anda terima di tengah krisis saat ini? Sudahkah Anda bersaksi tentangnya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas berkat-Mu yang melimpah di sepanjang hidup kami. Engkau tahu segala kebutuhan dan kesulitan kami. Sekalipun di tengah situasi krisis, kami percaya berkat-Mu selalu ada bagi kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama-Mu Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!