Berkat Tuhan Membentengi Kita Dari Kutuk

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Tawarikh 28-29
Yohanes 9:24-41

BACAAN HARI INI

Ulangan 15:1-8

RHEMA HARI INI

Ulangan 15:4 Maka tidak akan ada orang miskin di antaramu, sebab sungguh TUHAN akan memberkati engkau di negeri yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk menjadi milik pusaka,

Dua orang melakukan perjalanan bersama keledai pengangkut barang dan seekor ayam. Sepanjang perjalanan, orang yang pertama kerap mengatakan Tuhan itu baik, tetapi temannya selalu mencibirnya. Menjelang petang mereka mencari penginapan di sebuah desa. Namun mereka tidak menemukan tempat dan terpaksa bermalam di bawah sebuah pohon besar di luar tembok desa. Saat hendak menyalakan obor, seekor singa tiba-tiba muncul dan menerkam keledai mereka. Kedua orang ini pun segera memanjat pohon, lalu mereka menunggu beberapa lama di atas pohon. Ketika mereka pikir situasi sudah aman dan hampir turun pohon, tiba-tiba ayam mereka menjerit kencang. Dari atas, mereka bisa melihat seekor kucing liar tengah menyeret ayam tersebut.

Akhirnya kedua orang itu baru turun ketika fajar sudah menyingsing dan memutuskan untuk mencari makan di desa. Betapa terkejutnya mereka ketika mendapati bahwa segerombolan besar perampok telah menyerang desa tersebut semalam. Orang yang pertama pun berkata, “Tuhan memang sangat baik. Seandainya kita bermalam di desa ini, maka kita pasti sudah dirampok bersama seluruh desa ini. Seandainya singa dan kucing liar itu tidak muncul, kita pasti sudah menyalakan obor dan tidak naik ke atas pohon. Para perampok itu pasti akan melihat kita dan merampok kita juga!”

Situasi yang kita alami saat ini mungkin terlihat sulit. Kita mengalami sakit-penyakit, keluarga sedang bermasalah, atau memiliki hutang. Namun ketahuilah, semua itu bukan karena Tuhan memusuhi atau sedang marah kepada kita. Apa pun yang terjadi, Dia ada di pihak kita. Dia ada untuk kita. Dia tidak mau menjatuhkan kita, tetapi Dia mau mengangkat kita. Dalam setiap situasi yang terlihat buruk, anugerah Tuhan yang melimpah selalu tersedia bagi kita. Apa yang terlihat seperti rintangan dan tantangan bagi kita, bisa jadi itu adalah perlindungan yang Tuhan sediakan bagi masa depan kita. Percayalah bahwa Tuhan ada untuk memberkati, terlepas dari apapun yang kita alami saat ini. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Kalau Tuhan sudah MEMBERKATI kita, maka TIDAK ADA KUTUK yang terlalu besar YANG BISA MENYERANG hidup kita.

APLIKASI

1. Mengapa tidak ada kutuk yang bisa menyerang hidup Anda ketika Anda sudah menerima berkat Tuhan?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin memberkati Anda?
3. Bagaimana agar Anda bisa hidup dalam berkat Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa dalam nama Yesus, kami percaya bahwa Engkau memberkati kami dan tidak ada kutuk yang menyerang kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”