Berpaut Pada Tuhan

RHEMA HARI INI
Yosua 23:8   Tetapi kamu harus berpaut pada TUHAN, Allahmu, seperti yang kamu lakukan sampai sekarang.

Anda boleh mencobanya di rumah. Suruhlah orang lain untuk membentangkan sehelai kertas dengan kedua tangannya di hadapan Anda. Lalu cobalah untuk menyobek kertas tersebut dengan memukulkan ujung tangan Anda ke tengah kertas tersebut. Pasti mudah sekali bukan? Kertas itu pasti akan langsung sobek. Lalu mintalah kertas yang lain dan suruhlah orang itu untuk membentangkan kertas tersebut di depan sebuah tembok/dinding. Sekarang Anda bisa mencoba menyobek kertas tersebut dengan ujung tangan Anda. Pasti sangat sulit bukan? Bahkan, tangan Anda lama-lama akan terasa sakit karena terkena tembok. Anda lihat, ketika kertas itu berdiri sendiri, maka ia mudah sekali untuk disobek/dirusak, tetapi ketika kertas itu menempel pada tembok/dinding, maka kertas tersebut sangat sulit untuk dirusak.

Pelajaran dari percobaan ini adalah bahwa ketika dalam hidup ini kita berdiri dengan kekuatan kita sendiri, maka kita akan mudah dirusakkan oleh pencobaan, masalah dan ‘gangguan dari si iblis’ yang datang dalam hidup kita. Kita akan mudah tertekan, putus asa, kehilangan pengharapan sehingga akhirnya mengambil langkah yang salah yang ujungnya hanya membawa kegagalan dan membuat hidup kita makin terpuruk. Tetapi ketika hidup kita menempel pada ‘dinding’ yang kekal, Allah yang hidup, Gunung Batu sumber kekuatan, Tuhan Yesus Kristus namanya, maka tidak ada satupun yang sanggup merusakkan hidup kita. Pencobaan boleh ada, masalah dan pergumulan boleh datang silih berganti, namun kekuatan dan kuasa Tuhan terus-menerus berkarya dalam hidup kita sehingga kita dimampukan untuk mengatasi semuanya itu dan keluar sebagai pemenang-pemenang kehidupan! Ketika kita tidak berpaut pada Tuhan maka segala sesuatu akan berlawanan dengan kita, namun ketika hidup kita berpaut kepada Tuhan maka siapakah yang dapat melawan kita? Tidak ada! Itulah sebabnya ketika hidup kita berpaut pada Tuhan maka jaminan kemenangan dan keberhasilan pasti kita dapatkan di tahun 2014 ini. Amin!

RENUNGAN
Diatas semua resep sukses untuk tahun 2014, membangun hidup yang BERPAUT PADA TUHAN adalah kunci sukses yang TERUTAMA.

APLIKASI
1. Coba koreksi kehidupan Anda, apakah hidup Anda sudah berpaut pada Tuhan ?
2. Apa komitmen Anda setelah Anda tahu bahwa resep kesuksesan dalam hidup Anda adalah berpaut pada Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami bersyukurdan bangga karena kami memiliki Allah seperti Engkau, ajarkan kami untuk terus berpaut, melekat dan berkomitmen kepadaMu Tuhan agar hidup kami semakin berdampak bagi kemuliaan namaMu. Amin