BERSAMA ROH KUDUS ADA MUJIZAT

RHEMA HARI INI

Lukas 9:1 Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit.

Diana adalah seorang anak kos yang baru saja mengenal Yesus. Sebelum bertobat, hidupnya selalu dicekam ketakutan. Setiap malam, pikiran-pikiran negatif menghantuinya. Tak jarang ia merasa tertindih dan kesulitan bernafas. Siang harinya, ia selalu kuatir karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan. Diana pun sempat berpikir untuk bekerja apa saja, asalkan menghasilkan uang. Namun sekarang, ia memilih untuk menunggu mendapatkan pekerjaan yang benar. Sementara itu, ia rajin beribadah dan membangun kehidupan bersaat teduh. Kehidupan tak lantas berjalan mulus, tetapi ada sukacita dan rasa syukur yang bertumbuh dalam dirinya. Diana pun mengambil langkah iman lebih lagi untuk berdoa puasa. Sejak berpuasa, rhema demi rhema ia terima. Gangguan yang dialaminya setiap malam pun menghilang. Tak lama, ia akhirnya mendapatkan pekerjaan yang memungkinkannya untuk menjadi berkat bagi orang lain. Di saat yang sama, Diana mendapat telepon dari ibunya bahwa ayahnya sedang sakit. Setelah sampai di rumah, ia mendekati sang ayah dan menumpang tangan di atas tubuhnya yang sakit dan berdoa. Seketika itu juga, ayah Diana sembuh.

Hal ini mirip kisah dalam Alkitab saat Tuhan Yesus melatih murid-murid-Nya untuk memberitakan Injil dari desa ke desa. Dia mengimpartasikan kuasa-Nya kepada murid-murid-Nya. Saat itulah, murid-murid dapat mengusir kuasa jahat dan menyembuhkan sakit-penyakit. Kuasa yang sama ini dapat kita peroleh ketika kita kepenuhan Roh Kudus.

Ya, saat kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, sebenarnya Roh Kudus sudah masuk ke dalam diri kita. Namun, seberapa besar kuasa-Nya bermanifestasi melalui kita tergantung bagaimana kita membiarkan Tuhan memenuhi hidup kita. Semakin besar kita mau membayar harga untuk membangun kehidupan rohani kita, semakin besar pula perjanjian berbuah lebat tergenapi di hidup kita. Hidup kita tidak akan biasa-biasa lagi, apalagi mundur. Mari, bergaul intimlah dengan Roh Kudus, sehingga kita merasakan kepenuhan Roh Kudus dan juga memiliki iman yang teguh sampai mujizat demi mujizat terjadi dalam dan melalui hidup kita.

RENUNGAN

Kepenuhan Roh Kudus membuat kita bisa MENGERJAKAN MUJIZAT.

APLIKASI

1. Apakah hubungan kepenuhan Roh Kudus dengan mengerjakan mujizat?
2. Mengapa Anda perlu mengalami kepenuhan Roh Kudus?
3. Apakah yang dapat Anda lakukan untuk dapat kepenuhan Roh Kudus serta mendapatkan mujizat?

DOA UNTUK HARI INI

“Terima kasih Tuhan untuk Roh Kudus yang Engkau curahkan kepada kami. Biarlah kepenuhan Roh Kudus terjadi dalam hidup kami setiap hari, sehingga kami bisa melakukan perkara-perkara besar untuk memuliakan nama-Mu.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!