BERSAMA TUHAN, KITA ADALAH ORANG-ORANG YANG LUAR BIASA

BACAAN HARI INI

Mazmur 104:1-35

RHEMA HARI INI

Mazmur 104:1 Pujilah TUHAN, hai jiwaku! TUHAN, Allahku, Engkau sangat besar! Engkau yang berpakaian keagungan dan semarak,

Melbourne, Australia 4 Desember 1982, Nick Vujicic lahir dengan sindrom tetra amelia, sebuah sindrom langka yang berarti lahir tanpa lengan dan kaki. Ayahnya bekerja di kantor administratif sekaligus penginjil dan ibunya seorang bidan dan perawat. Nick mengalami sangat banyak masalah dengan keadaan fisiknya. Saat berusia 10 tahun, ia pernah mencoba bunuh diri dengan cara menenggelamkan diri di bak mandi karena bullying yang dialaminya di sekolah. Beruntung Nick mempunyai orangtua yang sangat suportif. Suatu hari ibunya menunjukkan sebuah artikel tentang seorang cacat yang berhasil mengatasi masalahnya. Nick terinspirasi, ia mulai bangkit dan menjadi motivator di kelompok gereja. Nick menjadi pembicara profesional pada usia 19 tahun dan karirnya terus menanjak naik. Hingga kini Nick sudah menerbitkan delapan buku dan diterjemahkan dalam 30 bahasa. Nick membuat organisasi non profit tentang penginjilan dan sudah mengunjungi lebih dari 69 negara dalam pelayanannya. Ia juga memiliki perusahaan yang merilis lagu dan video motivasi.

Meskipun tidak semua orang dilahirkan dengan fisik yang sempurna, tapi Tuhan menciptakan setiap kita dengan dahsyat dan ajaib. Kita ini diciptakan serupa dan segambar dengan Allah. Nabi Yeremia saat menerima panggilan Tuhan, berusia kurang dari 20 tahun, ia pun sempat tak percaya diri sebab ia belum pandai bicara. Tapi Tuhan berkata kepada Yeremia: jangan katakan kamu masih muda! Jangan katakan kamu tidak bisa! Jangan minder! Jangan rendah diri! Aku menyertai engkau! (Yeremia 1)

Di sepanjang Alkitab, begitu banyak kejadian dimana Tuhan itu menguatkan hamba-hambaNya supaya kepercayaan diri mereka muncul. Apapun keadaan kita saat ini, entah muda usia, sudah tua atau ekonomi kita lemah, bahkan mungkin kita berpendidikan rendah, Tuhan mau kita bangkit dan menyadari jati diri kita yang sebenarnya. Jangan termakan oleh tipu daya iblis yang ingin kita lemah dan terus tidak berdaya. Tetapi pujilah Tuhan kita yang besar, Tuhan yang sangat mengasihi dan menginginkan kita naik level dalam segala bidang. Jangan lagi merasa rendah diri, jangan merasa minder atau tidak mampu. Mungkin kita hanya orang biasa, tapi BERSAMA TUHAN, kita adalah orang-orang yang luar biasa!

RENUNGAN

BANGKITLAH, sebab kita adalah orang-orang yang luar biasa BERSAMA DENGAN TUHAN.

APLIKASI

1. Apakah saat ini Anda sedang mengalami krisis percaya diri? Apakah penyebabnya?
2. Apa yang Tuhan inginkan untuk Anda lakukan?
3. Cobalah mengingat apa saja yang telah berhasil Anda lakukan bersama Tuhan.

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami sangat bersyukur memiliki Allah yang senantiasa menguatkan dan meneguhkan kami, sehingga kami boleh memiliki percaya diri ilahi. Kami memang tidak mampu dan bukan siapa-siapa, tapi bersama Engkau kami adalah orang-orang yang luar biasa. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!