BERSAMA TUHAN KITA BISA MELAKUKAN SEGALA PERKARA

BACAAN HARI INI

Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI

Yesaya 60:22 Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku, TUHAN, akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya.
Beberapa waktu yang lalu, ada kesaksian dari seorang ibu yang karena lahir dalam keluarga yang miskin, ia di jual oleh ibu kandungnya sendiri. Bahkan setelah menikah, suaminya pun menjual ibu ini pada banyak pria. Sudah pasti hidup dan masa depan ibu ini rasanya sudah hancur berantakan dan tak mungkin bisa diperbaiki lagi. Namun ketika ia bertemu Tuhan Yesus secara pribadi, hidupnya diubahkan. Setelah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, ibu ini pun mulai bangkit dan terjun untuk melayani sebagai seorang KKS yang luar biasa.

Secara manusia, setelah mengalami kejadian yang sangat traumatik, ibu ini mustahil bisa pulih total. Mustahil ia bisa melayani dan menjadi alat Tuhan yang begitu luar biasa. Tapi Tuhan kita melampaui kemustahilan. Tuhan tidak pernah memandang masa lalu, latar belakang ataupun status kita. Ketika kita MAU dipakai Tuhan, maka Tuhan sendiri yang akan menyembuhkan secara total dan memampukan kita untuk berjalan dalam rencana-Nya. Saat ibu ini mengambil langkah untuk meresponi mandat Apostolik, maka Tuhan curahkan urapan-Nya. Ia mulai selamatkan jiwa-jiwa, bahkan saat ini ada 2 lagi jiwa baru yang berhasil ia jangkau. Dan mereka akan memberi diri untuk dibabtis dalam waktu dekat. Sungguh, bersama Tuhan, kita bisa melakukan segala perkara, termasuk menjadi penjala manusia bagi kemuliaan-Nya.

Sebagian orang menganggap selamatkan jiwa adalah sesuatu yang sukar. Merasa tidak mampu, tidak pandai bicara, tidak tahu harus memulai dari mana, dan intimidasi masa lalu membuat selamatkan jiwa menjadi semakin diluar jangkauan. Hari ini Tuhan mau ingatkan kita, bahwa itu adalah pemikiran yang sama sekali tidak benar! Masing-masing kita telah dipanggil dan telah Tuhan perlengkapi untuk menjadi penjala jiwa yang handal. Tuhan telah menunggu kita untuk datang kepada-Nya dan beroleh kesembuhan total. Tuhan mau kita menyadari bahwa hidup kita bukanlah hidup yang tanpa tujuan, melainkan ada MISI yang harus kita jalankan. Lihatlah, ladang telah menguning dan siap untuk di tuai. Inilah saatnya Yesaya 60, tergenapi dalam hidup kita. Yang paling kecil, yang paling lemah, yang paling dianggap tidak mampu, akan dipakai Tuhan untuk menuai jiwa-jiwa dengan sangat luar biasa!

RENUNGAN

BERSAMA TUHAN, maka kita BISA melakukan segala perkara, termasuk menjadi PENJALA MANUSIA bagi kemuliaan-Nya

APLIKASI

1. Bagaimana pandangan Anda tentang Anda menjadi penjala manusia? Sulit atau mudahkah menurut Anda?
2. Sudahkah Anda menerima pemulihan dari Tuhan? Jika sudah, maukah Anda dipakai Tuhan untuk menjadi berkat bagi orang lain?
3. Langkah apa yang akan Anda ambil untuk mulai melangkah dalam misi Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa hari ini kami kembali dibukakan bahwa kami sudah Engkau pulihkan dan Engkau menghendaki untuk kamipun menjadi berkat bagi orang lain. Pakai kami Tuhan untuk menjangkau jiwa karena kami tahu bersama-Mu kami mampu melakukan segala perkara. Didalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!