Berserulah, Dan Tuhan Akan Datang Dalam Hidupmu

BACAAN HARI INI
Mazmur 86:1-17

RHEMA HARI INI
Mazmur 86:5 Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu.

Jarum jam dinding menunjuk angka 5, itu tanda waktu mezbah doa pagi keluarga Bapak Tono. Setiap pagi, Bapak Tono, istri, dan kedua anaknya berkumpul berdoa bersama, memuji dan menyembah Tuhan. Mereka bersyukur untuk anugerah kasih karunia hari yang baru. Mereka bersehati meminta urapan Tuhan. Mereka berseru, mengundang Tuhan untuk hadir memimpin dan menuntun. Mereka memohon perlindungan Tuhan. Mereka meminta perkenanan Tuhan agar hidup mereka bisa selalu menjadi berkat, senantiasa menjadi terang, menjadi saksi dan bukti cinta kasih dan kebesaran Tuhan yang sungguh luar biasa.

Mazmur 86 menceritakan bagaimana di tengah tekanan pergumulan hidupnya, sepanjang hari Daud berseru dengan rendah hati kepada Tuhan. Dengan segenap hati ia meminta ampun dan memohon pertolongan Tuhan. Daud sungguh-sungguh percaya bahwa Tuhan itu baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia. Di dalam keterpurukannya Daud selalu ingat bagaimana kebaikan dan kasih Tuhan yang melimpah. Demikian juga keluarga bapak Tono. Dulu mereka pernah mengalami bagaimana hidup tanpa campur tangan Tuhan. Namun kini mereka sungguh merasakan bagaimana indahnya hidup yang selalu melibatkan Tuhan.

Tuhan itu bukan hanya baik, tetapi kasih setiaNya juga berlimpah-limpah. Oleh sebab Dia setia maka kebaikannya tidak hanya sekali terjadi, tetapi akan tetap berlangsung terus-menerus dan selamanya. Itulah keyakinan Daud, keyakinan Bapak Tono, dan keyakinan kita semua. Kita percaya bahwa Tuhan rindu untuk selalu mendatangkan kebaikan di dalam pekerjaan kita, di dalam kesehatan kita, di dalam pernikahan kita, di dalam keuangan kita, di dalam pelayanan kita, di dalam semua aspek hidup kita. Oleh karena itu marilah kita semua senantiasa berseru, mengundang Tuhan untuk hadir dan menuntun hidup kita. Saat Dia ada di dalam hidup kita, Ia pasti membangun segala aspek kehidupan kita sehingga hidup kita bisa menjadi berkat dan berbuah lebat bagi kemuliaanNya.

RENUNGAN
UNDANGLAH dan BESERU kepada Tuhan, maka Dia akan DATANG dalam hidup kita untuk TURUT MEMBANGUN segala aspek kehidupan kita.

APLIKASI
1.    Bagaimana cara Anda mengatasi pergumulan Anda selama ini?
2.    Sudahkah Anda berdoa dan mengundang Tuhan untuk turut serta? Dengan rendah hati, akuilah setiap dosa dan kelemahan Anda, berserah dan percaya penuh pada Tuhan yang akan menuntun dan membangun Anda.
3.    Apakah Anda sudah membangun mezbah keluarga dan pondok Daud? Sudahkah Anda tergabung dalam komsel? Jika belum, apa alasannya?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus kami bersyukur memiliki Allah seperti Engkau yang berlimpah kebaikan dan kasih setia. Ampunilah kami jika selama ini kami sering melupakanMu. Saat ini Tuhan kami berseru kepadaMu. Masuklah dalam hati kami dan bentuklah seturut kehendakMu. Kami percaya bahwa rencanaMu adalah yang terbaik bagi kami sebab kami hidup karena anugerahMu. Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”