BERSIAP PADA TANTANGAN UNTUK BERITAKAN INJIL

BACAAN HARI INI

2 Korintus 11:7-33

RHEMA HARI INI

2 Korintus 11:23 Apakah mereka pelayan Kristus? —aku berkata seperti orang gila—aku lebih lagi! Aku lebih banyak berjerih lelah; lebih sering di dalam penjara; didera di luar batas; kerap kali dalam bahaya maut.

Almolonga adalah kota yang sangat miskin. Masyarakatnya sangat melarat dan kecanduan dengan alkohol. Kekerasan, ketidakpedulian, Ilmu hitam/sihir, penyembahan berhala, semuanya ada disana. Pemerintah membangun 4 bangunan penjara tetapi tidak bisa menampung tahanan karena terlalu banyaknya orang dipenjara sehingga kelebihan tahanan secara rutin diangkut ke kota terdekat yang lain. Untuk meringankan kesengsaraaan mereka, banyak orang yang membuat patung berhala dan jimat. Dalam masa kegelapan ini, injil tidak dapat masuk. Para penginjil yang datang akan diusir dengan ancaman kayu dan batu, dimana gereja kecil rumahan akan dilempari batu. Penginjil akan dikucilkan sebagai minoritas.

Dalam satu ketika, ada 6 orang menodongkan senjata ke leher Ps. Mariano, ketika penodong hendak menarik pelatuknya dalam hati Ps. Mariano menjerit kepada Tuhan dan ketika pelatuk dilepas, tidak terjadi apa-apa. Terlepas dari maut Ps. Mariano mengumpulkan sejumlah orang untuk berdoa. Sudah saatnya untuk menghancurkan ikatan kekerasan, takhayul dan kemiskinan. Mereka berpuasa 3-4 hari dalam seminggu. Setiap Sabtu mereka berkumpul untuk berdoa bersama. Saat itulah pintu terbuka. “Orang-orang mulai terlepas dari ikatan dan diselamatkan, mereka datang ke gereja. Terjadi sebuah kebangunan rohani yang sangat besar. Setelah banyak tanda-tanda mujizat terjadi dan banyak orang terlepas dari ikatan iblis, gereja mulai bertumbuh.” Sekarang lebih dari 24 gereja injili di Almolonga dengan penduduk sekitar 19.000 orang, Gereja Ps. Mariano menampung sekitar 1.200 orang dan hampir selalu penuh dalam setiap kebaktian. Dengan kehadiran Roh Kudus tidak hanya diukur dari pertumbuhan gereja tetapi menelusuri daerah perdagangan yang sibuk di Almolonga menyatakan dampak tranformasi sosial yang sangat nyata. Jalan-jalan dan gedung pun diberi nama Alkitab.

Mengingat kondisi sekarang ini, mungkin kita tidak begitu yakin bahwa kita bisa dipakai Tuhan untuk membawa pemulihan bagi orang lain, memang banyak tantangan yang akan kita hadapi saat kita memberitakan Injl keselamatan. Tetapi sadarilah, ketika Tuhan memerintahkan kita untuk melakukan sesuatu, maka Tuhan akan memberikan kesanggupan kepada kita untuk mengerjakannya! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN

Bersiaplah karena akan SELALU ADA TANTANGAN dalam MEMBERITAKAN INJIL.

APLIKASI

1. Siapkah Anda menghadapi tantangan saat memberitakan Injil Kristus?
2. Tantangan seperti apakah yang Anda hadapi saat memberitakan Injil?
3. Apa yang menjadi komitmen Anda untuk berbuah bagi Kristus dan menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang bagi Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih untuk renungan firmanMu pada siang hari ini. Ajar kami ya, Allah Roh Kudus untuk kami berani dan bersiap menerima segala tantangan saat kami memberitakan InjilMu, sebab kami tahu bahwa Engkau selalu menyertai dan menolong setiap kami. Terimakasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!