Bersinar Lebih Terang Dan Lebih Nyata

Worship Audio

BACAAN HARI INI

Yesaya 49:1-6

RHEMA HARI INI

Yesaya 49:6 “Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi.”

Setiap liburan sekolah, Daniella biasanya pulang ke kampung halaman orangtuanya. Sangat menyenangkan berkumpul bersama dengan saudara-saudaranya di desa. Namun, malam itu tiba-tiba lampu di rumah neneknya padam. Daniella pun berlari mencari ibunya dan dalam kegelapan itu dia kesulitan menemukan ibunya. Ternyata malam itu adalah jadwal pemadaman listrik di desa neneknya. Suasana menjadi sepi, gelap, dan hanya terdengar suara gemericik air dan jangkrik.

Seluruh keluarga duduk di ruang tamu dalam kegelapan. Mereka hanya bisa mendengar suara tanpa bisa melihat keberadaan satu sama lain. Nenek Daniella pun bergegas mencari lilin di rumahnya. Beruntung masih ada persediaan lilin. Di tengah gelapnya rumah itu, tiba-tiba muncul seberkas sinar, semakin lama semakin dekat, semakin terang dan semakin nyata. Ternyata nenek Daniella datang membawa lilin untuk menerangi seluruh rumah, sehingga kegelapan tidak ada lagi di rumah itu. Daniella dan keluarganya pun kembali bersukacita.

Kita perlu menyadari, setiap kita adalah lilin-lilin Allah yang ditempatkan di tengah dunia yang penuh dengan kegelapan. Tuhan mau cahaya kita selalu kita nyalakan untuk menerangi dunia ini. Meskipun kejahatan merajalela, virus mematikan merebak, dan ketakutan menguasai sekeliling kita, Tuhan tidak ingin kita seperti orang dunia yang dinaungi kegelapan. Tuhan ingin setiap kita selalu memancarkan sinar dimana pun Dia menempatkan kita. Tuhan ingin sinar kita semakin hari semakin terang dan nyata, sehingga orang-orang boleh melihat dan dibebaskan dari kegelapan. Oleh karena itu, pancarkanlah sinar terangmu di sekolah, di tempat kerja, di rumah, di kota ataupun bangsa ini. Jadilah terang senantiasa lewat perkataan dan perbuatan kita. Dengan demikian, kita akan berdampak sehingga setiap mata di sekeliling kita diterangi oleh kemuliaan Tuhan dan mereka melihat Yesus dan diselamatkan. Inilah Mandat untuk membebaskan bangsa Kita dari semua ikatan roh jahat yang menjadi tugas kita sebagai anak-anak Tuhan. (LEW)

RENUNGAN

Tuhan mau kita semua bersinar LEBIH TERANG dan LEBIH NYATA lagi untuk MEMBEBASKAN lebih banyak orang dari kegelapan.

APLIKASI

1. Mengapa kita harus bersinar lebih terang dan lebih nyata lagi dalam hidup?
2. Apa yang akan Anda lakukan untuk bisa membebaskan banyak orang dari kegelapan?
3. Bagaimana cara Anda agar sinar Anda semakin terang dan nyata lagi?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mau semakin memancarkan sinar kami lebih terang dan lebih nyata lagi. Sehingga banyak orang yang dibebaskan dari kegelapan dunia ini. Pakailah kami untuk menerangi kegelapan dunia ini, ya Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”