BERSYUKUR ATAS KELUARGA KITA

RHEMA HARI INI

Efesus 5:20 Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.

Rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri adalah sebuah pepatah yang bermakna. Seringkali kita menilai apa yang di miliki orang lain selalu lebih baik dari milik sendiri sehingga timbul rasa tidak puas atau iri hati. Hal ini juga berlaku pada keluarga yang kita miliki, seringkali kita melihat atau menilai keluarga orang lain lebih hebat, lebih kaya atau lebih bahagia daripada keluarga kita. Cara pandang seperti ini justru membuat kita merasa keluarga kita banyak kekurangannya. Kita menjadi kecewa, bahkan malu dengan keadaan keluarga yang kita miliki sekarang ini.

Suka membanding-bandingkan seperti ini tentu bukan hal yang baik. Kita jadi menuntut keluarga kita menjadi seperti keluarga orang lain yang ideal di mata kita. Padahal yang sebenarnya, apa yang nampak oleh mata, belum tentu keadaan yang sebenarnya. Kita tak akan pernah tahu, kondisi seperti apa yang sebenarnya terjadi di dalam keluarga yang kita lihat sempurna, kecuali mereka sendiri yang menceritakannya. Ingatlah bahwa setiap keluarga pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jika saat ini kita merasa kurang puas dengan keadaan keluarga kita, coba koreksi diri kita, kemungkinan besar kita telah kehilangan rasa memiliki atas keluarga kita. Belajarlah untuk mulai mengucap syukur, seperti apapun kondisi keluarga kita. Ucapkan syukur untuk pasangan kita, anak-anak, orang tua dan apa yang kita miliki saat ini. Jangan menuntut mereka untuk berubah, tapi ubahlah cara pandang kita. Saat kita bisa melihat bahwa rencana Tuhan selalu indah dan menempatkan kita dengan suatu tujuan, maka kita akan mulai melihat apa yang bisa kita kerjakan untuk keluarga. Daripada membandingkan lalu menyesali keadaan keluarga kita, akan lebih baik jika kita mengucap syukur. Sebab dengan mengucap syukur maka kuasa Tuhan akan bekerja dan membawa pemulihan bagi keluarga kita. Ketahuilah, kebahagiaan bukanlah ditentukan dari kesempurnaan keluarga kita, tetapi kebahagiaan akan muncul saat kita bisa mengucap syukur dan bangga atas keluarga yang kita miliki. (LEW)

RENUNGAN

Belajarlah BERSYUKUR atas keluarga kita bagaimana pun kondisinya, karena dengan mengucap syukur maka ada KEBAHAGIAAN dan KUASA TUHAN yang mengalir di keluarga kita.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda bisa bersyukur atas keluarga yang Anda miliki saat ini? Mengapa demikian?
2. Buatlah daftar, apa saja yang bisa Anda syukuri dalam keluarga Anda.
3. Apa yang harus Anda lakukan agar kebahagiaan dan kuasa Tuhan mengalir dalam keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih untuk keluarga yang telah Kau berikan. Apapun kondisi keluarga kami, kami berterima kasih Kau ijinkan kami menjadi bagian di dalamnya. Kami rindu kebahagiaan dan kuasa Tuhan semakin mengalir dalam keluarga kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!