Bersyukurlah Kepada Tuhan

BACAAN HARI INI
Wahyu 3:7-13

RHEMA HARI INI
Wahyu 3:7 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.”

Joshepin adalah anak yang sangat ceria. Di lingkungan rumah dan sekolahnya, ia dikenal sebagai anak yang periang dan suka bercanda. Bukan hanya itu saja, Joshepin juga anak yang sangat pandai, ia sering mengikuti perlombaan-perlombaan mata pelajaran di sekolahnya. Sudah banyak piala dan piagam yang ia peroleh dari perlombaan-perlombaan yang ada. Suatu ketika saat jam istirahat, Joshepin jatuh pingsan dan hidungnya mimisan. Ketika dibawa kerumah sakit, sang dokter menyarankan untuk melakukan pemeriksan lebih lanjut dan diketahui Joshepin sakit leukimia. Kedua orangtuanya kaget namun mereka harus tetap memberi semangat kepada Joshepin. Tanpa diduga ternyata Joshepin tidak patah semangat dan terus ceria. “Aku tahu meskipun aku sakit seperti ini tapi Tuhan baik, Tuhan memberikanku kepandaian agar orangtuaku bangga.” Mendengar ucapan Joshepin, orangtuanya menangis dan makin bangga. Satu tahun setelah diketahui penyakit itu, Joshepin pulang ke rumah Tuhan dengan semua kenangan yang luarbiasa.

Joshepin tetap bersyukur karena dia tahu Tuhan tidak hanya menutup pintu melalui penyakit yang akhirnya membawanya pulang ke rumah Bapa namun Tuhan juga membuka pintu yang lebar lewat prestasinya di sekolah yang membuat kedua orang tuanya bangga.

Banyak dari kita yang berfikir jika Tuhan sudah membuka pintu, maka tidak akan ada yang mampu menutupnya. Hal ini memang benar, namun perlu juga kita ketahui bahwa jika Tuhan sudah menutup pintu, tidak ada satu orang pun juga yang mampu membukanya. Dan apakah Tuhan membuka atau menutup pintu, pasti tujuan serta rencana-Nya baik untuk kita. Jika saat ini Tuhan sedang membuka pintu dalam kehidupan Anda, maka bersyukurlah. Sebaliknya, jika Tuhan sedang menutup pintu dalam hidup Anda juga bersyukurlah karena Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu diluar pikiran kita. (ABU)

RENUNGAN
Mengucap syukurlah untuk Tuhan kita yang sanggup MEMBUKA DAN MENUTUP PINTU bagi kita!

APLIKASI
1. Pernahkah Anda merasakan saat dalam kesulitan, Tuhan malah menutup pintu? Lalu hal apa yang Anda lakukan agar Anda tetap bersyukur ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau terus bersyukur saat Engkau membuka pintu ataupun menutupnya karena kami tahu Engkau Allah yang luarbiasa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 32-33
Yohanes 5:24-47