Bertemu Muka Dengan Muka

BACAAN HARI INI
Wahyu 22:1-5

RHEMA HARI INI
Wahyu 22:3-4 Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, 4 dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka.

Seorang gadis yang terlibat dalam pergaulan bebas dan obat-obatan terlarang, mengalami pertobatan ketika menyaksikan sebuah program televisi Kristen. Untuk pertama kalinya ia menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat hidupnya. Lalu ia menghubungi nomor telepon doa dan konseling yang tertera di layar televisi itu. Seorang konselor melayani gadis itu secara khusus. Hari-hari berikutnya, proses konseling terus berlanjut, meskipun hanya melalui telepon. Setiap hari, sang konselor terus mengirimkan ayat-ayat Firman Tuhan serta kata-kata penguatan kepada gadis tersebut. Dalam banyak situasi, gadis tersebut juga banyak bertanya tentang apa yang harus ia lakukan kepada konselornya. Doa-doa, dorongan semangat dan motivasi, serta saling berbagi hidup, terus mewarnai hari-hari gadis tersebut dan konselornya. Tahun demi tahun berlalu, sang gadis menjadi seorang anak Tuhan yang makin kuat dan dewasa rohani dalam bimbingan konselornya, meskipun mereka belum pernah bertemu secara langsung. Sampai suatu kali, ketika sang gadis akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, sang konselor bermaksud untuk datang dan bertemu secara langsung dengan konselinya selama ini. Dan waktu yang dinantikanpun tiba. Betapa bersukacitanya sang gadis, yang selama ini sudah mendapatkan bimbingan yang luar biasa dari sang konselor, saat bertemu dengan konselornya itu. Kalau selama ini ia hanya bisa mendengar suara konselornya melalui telepon, tetapi saat itu ia bisa bertemu muka dengan muka secara langsung dengan konselornya.

Demikian juga saat Tuhan datang kedua kalinya untuk bertemu dengan kita di awan-awan. Kalau selama ini kita mengalami penyertaan Tuhan di alam Roh, maka saat kedatangan Tuhan yang kedua, kita bisa bertemu muka dengan muka secara langsung dengan Tuhan Yesus, Kekasih hati kita, Penasehat Ajaib dan Konselor kita yang terbaik, Raja kita, Pemilik hidup kita. Betapa bersukacitanya hati kita saat itu. Sukacita yang tak terkira dan melampaui segala sukacita kita di dunia.

Oleh sebab itu, marilah kita membangun persekutuan yang intim dengan Tuhan setiap saat dalam hidup kita. Setiap pagi ketika kita bangun, carilah wajah-Nya, berikan persembahan pujian kepada-Nya, carilah kehendak-Nya melalui Firman-Nya, sehingga kita selalu berada dalam persekutuan yang erat dengan Tuhan dan selalu ada dalam kehendak serta rencana Tuhan. Sehingga ketika Tuhan datang untuk kedua kalinya, kita mengalami sukacita besar ketika kita bisa memandang wajah-Nya.

RENUNGAN
Yesus yang selama ini menyertai kita di alam Roh, saat kedatangan-Nya yang kedua, BERTEMU MUKA DENGAN MUKA dengan kita!

APLIKASI
Bagaimana saudara mencari wajah Tuhan dan kehendak-Nya selama ini? Apakah saudara sudah hidup dan tinggal dalam hadirat serta kehendak-Nya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami akan terus menanti-nantikan untuk bertemu muka secara langsung denganMu yang akan membawa kekuatan baru dalam hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Habakuk 1
Wahyu 15