09 Desember 2015 – Bertindak Dengan Kuasa Roh Kudus

BACAAN HARI INI

Zakharia 4:1-14

RHEMA HARI INI

Zakharia 4:6 Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.

Di Amerika ada seorang guru Alkitab yang bernama Wilber Smith. Ia mempelajari khotbah-khotbah D.L. Moody, penginjil yang ternama itu. Ia mendapatkan bahwa Moody mempunyai pendidikan yang tidak begitu tinggi, dan khotbahnya sangat sederhana. Setiap khotbahnya berisi rata-rata 14 buah cerita, dan kebanyakan adalah cerita yang menyebabkan orang menangis.

Beberapa waktu yang lalu anak menantu perempuan D.L. Moody membawa seberkas kertas yang berisikan catatan Khotbah yang ditulis sendiri oleh Moody. Ada 50 halaman banyaknya, dan pada setiap khotbahnya kita selalu mendapatkan kata-kata yang salah tulis. Selain itu, Moody mempunyai suara yang parau, dan perut yang membuncit. Juga ia belum pernah secara resmi ditahbiskan sebagai Pendeta. Namun demikian, ia adalah penginjil yang terbesar dari abad ke-19.

Dalam setiap khotbahnya, ia selalu membawa pendengarnya kepada salib Kristus. Tetapi, fakta yang menakjubkan ialah bahwa ROH KUDUS memakai khotbah yang sangat sederhana itu, lalu diurapiNya dengan kuasa dari tempat yang maha tinggi. Untuk memasuki hati yang paling dalam disentuh dengan kasih Allah kepada pertobatan yang sungguh-sungguh. Ini adalah karya supranatural dari Roh Allah. Tidak ada seorang penginjil pun yang akan mendapatkan jamahan Tuhan dalam pelayanannya, kecuali ia sadar akan hal ini dan selalu berkhotbah di dalam kuasa ROH KUDUS.

Billy Graham pernah berkata: “Saya telah meminta kepada Tuhan supaya jika pada suatu kali saya berdiri di mimbar tanpa memiliki kepenuhan dari pengurapan Roh Tuhan dan tidak berkhotbah dengan kasih dan api, saya ingin Tuhan mengambil jiwa saya. Saya tidak ingin hidup. Saya tidak ingin berdiri di mimbar dan berkhotbah tanpa kuasa Roh Kudus.”

RENUNGAN

Mujizat terjadi ketika kita bertindak DALAM KUASA ROH KUDUS.

APLIKASI

Bagaimana Anda akan menyertakan kuasa Roh Kudus senantiasa dalam pekerjaan/pelayanan Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Allah Roh Kudus, tuntun kami senantiasa di dalam seluruh kehidupan kami supaya kami bisa melakukan segala sesuatu dengan pengurapan dan kuasa-MU sehingga apa yang kami lakukan bisa menjadi berkat bagi orang lain di sekeliling kami. Terimakasih Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 102-104