Bertumbuh Dalam Anugerah Tuhan, Akan Membawa Kemuliaan-Nya Yang Lebih Besar Lagi

BACAAN HARI INI
Ulangan 28:1-14

RHEMA HARI INI
Ulangan 28:13 TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia,

Ana dan Reski sama-sama bekerja di sebuah perusahaan swasta. Sudah 3 tahun lamanya mereka bekerja di sana. Awalnya Ana hanya lulusan baru dan belum ada pengalaman, namun Ana adalah seorang yang rajin, tekun dan setia pada pimpinan. Bahkan Ana senang sekali jika mendapat tugas keluar bersama bosnya. Dia selalu berkata senang dekat dengan pimpinannya karena dia mendapat ilmu baru setiap hari. Berbeda dengan Reski yang sejak awal masuk adalah seorang karyawan yang berpengalaman dan memiliki kualitas lebih baik dari Ana. Hanya saja Reski orang yang sangat egois, sombong, dan seringkali mencibir pimpinannya.

Ana berhasil mendapatkan hati pimpinannya karena passion dan kemauannya untuk terus maju dan bertumbuh dalam perusahaannya. Kenaikan pangkat dan gaji adalah salah satu bentuk apresiasi perusahaan kepada Ana. Ana adalah contoh nyata gambaran dari ayat rhema kita hari ini. Ketika kita mendengarkan perintah Tuhan dan melakukannya dengan setia, saat itulah kita mendapatkan hati Tuhan. Kita akan hidup dalam anugerah-Nya yang melimpah. Dan kualitas hati yang selalu rindu mendekat pada Tuhan akan menjadikan kita terus bertumbuh dalam anugerah. Janji Tuhan yang akan mengangkat kita menjadi kepala dan bukan ekor akan sungguh-sungguh terjadi dalam hidup kita.

Jika kita melihat kehidupan Daud dan Saul, Saul yang tidak meresponi anugerah Tuhan dalam hidupnya, terus mengalami kemunduran sejak anugerah Tuhan ditarik daripadanya. Berbeda dengan Daud yang terus bertumbuh dalam anugerah Tuhan. Daud mengalami terobosan demi terobosan dalam hidupnya. Jika kita ingin hidup kita dibawa dari kemuliaan pada kemuliaan yang lebih besar, bertumbuhlah dalam anugerah-Nya. Sadarilah bahwa pekerjaan kita, keuangan kita, kepandaian kita, semua tidak akan ada artinya tanpa anugerah Tuhan. Kita akan menjadi berkat dimanapun kita ditempatkan saat kita menghargai anugerah Tuhan dalam hidup kita dan terus berusaha bertumbuh di dalamnya.

RENUNGAN
BERTUMBUH DALAM ANUGERAH Tuhan membuat hidup kita dibawa dari KEMULIAAN kepada KEMULIAAN YANG LEBIH BESAR lagi.

APLIKASI
1. Jika diaplikasikan dalam kehidupan Anda, termasuk yang manakah Anda? Ana atau Reski?
2. Sudahkah Anda menyadari pentingnya anugerah Tuhan dalam hidup Anda? Pengalaman apa yang Anda miliki?
3. Apa komitmen Anda untuk terus bertumbuh dalam anugerah Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mengucap syukur karena kami terus diingatkan bahwa hanya dalam anugerah-Mu saja kami bisa hidup dari kemuliaan kepada kemuliaan. Ajar kami untuk terus bisa konsisten memiliki kualitas hati yang taat dan selalu rindu menyenangkan-Mu. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”