Bertumbuh Dalam Iman Next Level

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Roma 1:16-17

RHEMA HARI INI
Roma 1:17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.”

Sebagai nasabah di sebuah bank, Pak Totok sangat diistimewakan. Bagaimana tidak, pihak bank bahkan berani memberikan pinjaman sampai tiga miliar rupiah tanpa perlu mensurvei asetnya terlebih dahulu. Bagaimana bisa begitu? Nah, itulah yang disebut kepercayaan. Dalam kerohanian, hal ini dikenal dengan sebutan iman. Namun bukan iman yang biasa, yang percaya dulu baru melihat, tetapi iman next level, yang sekalipun tidak melihat namun percaya. Iman level ini tidak terjadi begitu saja. Diperlukan yang namanya proses dari waktu ke waktu. Melalui merenungkan firman dan persekutuan intim dengan Tuhan. Sehingga timbul pengenalan dan hubungan yang solid dengan-Nya dari waktu ke waktu.

Seperti pihak bank, mereka bukan tanpa dasar memberikan kemudahan kepada relasinya. Semua transaksi hitam di atas putih yang telah terbangun dengan intens selama belasan tahun merupakan dasar bagi pihak bank untuk memberikan kepercayaan kepada Pak Totok, sekalipun belum melihat aset yang dimilikinya. Dalam Tuhan, persekutuan intim dengan Tuhan dan dengan firman-Nya inilah yang membuat iman next level bisa bertumbuh. Sebab kebenaran Allah dalam firman membawa kita bertolak dari iman dan memimpin kepada iman.

Paulus pun awalnya memiliki iman yang percaya setelah melihat. Namun persekutuannya dengan Tuhan dan dengan firman-Nya membuat ledakan iman terjadi di hidupnya. Keyakinan yang kokoh, yang berdasar pada Injil Yesus Kristus adalah kekuatan Allah telah membawanya ke iman next level. Kita perlu memiliki iman seperti itu, iman yang sekalipun tidak melihat namun percaya, untuk bisa melihat mujizat dan terobosan terjadi di hidup kita. Jadi, marilah bertumbuh ke iman next level. Sebab orang yang berjalan dengan iman seperti itu, tidak akan dikecewakan. Kuasa Allah pasti mem-back up sepenuhnya, sehingga mujizat bukan lagi menjadi peristiwa yang mustahil, tetapi menjadi gaya hidup anak Tuhan setiap hari.

RENUNGAN
Bertumbuhlah ke IMAN NEXT LEVEL: SEKALIPUN TIDAK MELIHAT, namun PERCAYA.

APLIKASI
1. Apa itu iman next level?
2. Mengapa Anda harus bertumbuh ke iman next level?
3. Bagaimana caranya untuk bertumbuh ke iman next level?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas pintu-pintu yang terus Engkau bukakan bagi kami hari-hari ini. Kami mau terus memiliki persekutuan yang intim dengan-Mu dan dengan firman-Mu, sehingga ledakan iman boleh terjadi di hidup kami. Iman next level, yang sekalipun tidak melihat namun tetap percaya. Sehingga kami boleh hidup dalam mujizat dan terobosan setiap hari. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”