Bertumbuh Dalam Kemuliaan Tuhan

BACAAN HARI INI
Efesus 4:1-16

RHEMA HARI INI
Efesus 4:13 sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,

Anie merasa cemas melihat pertumbuhan Sheryl anak keduanya. Di usia 3 tahun Sheryl masih bisa mengenakan baju-baju yang dimilikinya sejak usia 1 tahun. Ini berarti pertumbuhan badan Sheryl mengalami stagnasi dan tidak bertambah besar seperti yang seharusnya. Padahal Anie dan suami sama-sama mempunyai ukuran tubuh yang normal, bahkan cenderung tinggi besar. Takut melihat ketidakwajaran tumbuh kembang anaknya, Anie pun membawanya ke dokter anak.

Dokter menyarankan pemberian suplemen penambah nafsu makan bagi Sheryl yang memang susah makan, dan memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi Sheryl. Akhirnya dengan perhatian lebih pada pola makan dan pemberian vitamin, berat dan tinggi badan Sheryl akhirnya naik dan terus naik. Hingga di usia sekolah, Sheryl menjadi salah satu anak berbadan paling tinggi dan besar diantara anak-anak seusianya.

Bagi kita anak-anak Tuhan, stagnasi tidak pernah menjadi bagian dari rencana atau kehendak Tuhan dalam hidup kita. Yang Tuhan mau, kita terus bertumbuh dan berkembang dalam kemuliaan. Stagnasi adalah suatu ketidakwajaran bagi kita orang percaya. Jadi jika saat ini ada sesuatu yang stuck atau macet dalam pertumbuhan rohani kita, doa kita macet, pelayanan kita tidak berkembang, karir dan keuangan kita dari dulu hanya begitu-begitu saja tanpa ada lompatan yang signifikan, ini adalah sesuatu yang tidak wajar dialami oleh anak-anak Tuhan. Jangan mau menerima keadaan stagnasi. Segera DATANG dan ALAMI PERJUMPAAN PRIBADI dengan Tuhan sang Raja Kemuliaan. Perjumpaan yang akan mengimpartasikan kemuliaan Ilahi dalam kehidupan kita. Bukan hanya satu kemuliaan, tapi dari kemuliaan pada kemuliaan. Dan tidak ada waktu yang lebih tepat daripada tahun ini, tahun dimana kemuliaan Tuhan dinyatakan. (PF)

RENUNGAN
Tuhan mau kita BERKEMBANG dan BERTUMBUH dalam kemuliaan, stagnasi bukanlah KEHENDAK atau RENCANA TUHAN dalam hidup kita.

APLIKASI
1.    Apakah ada sesuatu yang sedang macet atau stagnan dalam kehidupan Anda saat ini? Dalam hal apakah itu?
2.    Apa yang terpengaruh oleh stagnasi itu dalam hidup Anda? Apa yang Anda rasakan?
3.    Apa yang Anda rindukan terjadi di tahun kemuliaan Tuhan ini?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, ada banyak hal yang masih stagnan dalam hidup kami. Terima kasih Engkau telah ingatkan kami untuk tidak pernah menyerah. Kami percaya, tahun ini, kemuliaan-Mu yang datang dalam hidup kami akan menjebol semua yang macet dalam kehidupan kami. Hingga kami boleh berjalan dari kemuliaan pada kemuliaan.