Bertumbuh Dalam Kuasa Perkataan Profetik

BACAAN HARI INI
2 Tawarikh 15:1-19

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 15:8 Ketika Asa mendengar perkataan nubuat yang diucapkan oleh nabi Azarya bin Oded itu, ia menguatkan hatinya dan menyingkirkan dewa-dewa kejijikan dari seluruh tanah Yehuda dan Benyamin dan dari kota-kota yang direbutnya di pegunungan Efraim. Ia membaharui mezbah TUHAN yang ada di depan balai Bait Suci TUHAN.

Binaraga, secara umum orang mengartikannya sebagai sebuah kegiatan untuk membesarkan otot. Binaraga yang sesungguhnya adalah kegiatan pembentukan tubuh yang melibatkan hipertropi otot intensif. Dengan melakukan latihan beban dan diet protein tinggi secara rutin dan intensif, seseorang dapat meningkatkan massa otot. Tentu saja peningkatan masa otot ini tidak terjadi dalam sekejap, diperlukan waktu bertahun-tahun sampai seseorang bisa memiliki masa otot yang bisa kelihatan kekar, besar, dan kuat seperti yang kita lihat dari para binaragawan dan binaragawati.

Demikian juga perkataan profetik yang kita ucapkan di hadapan Tuhan, tidak akan terjadi dengan sekejap saat itu juga. Memang Tuhan bisa saja langsung mengerjakan mujizat saat itu juga, tetapi di banyak kasus, doa profetik harus terus menerus diucapkan di hadapan Tuhan sampai apa yang kita perkatakan itu sungguh-sungguh menjadi kenyataan. Seperti iman yang timbul dari pendengaran oleh firman Kristus, demikian juga iman kita akan terus-menerus semakin dikuatkan oleh perkataan profetik yang kita ucapkan yang bisa kita dengar dengan telinga kita.

Ketika Raja Asa mendengar perkataan profetik dari Nabi Azarya bin Oded, maka Raja Asa menguatkan hatinya dan melakukan seperti apa yang dinubuatkan oleh nabi tersebut. Ketika kita mengucapkan perkataan profetik, maka itu seperti kita sedang menumpukkan satu bata untuk membangun sebuah bangunan mujizat dalam hidup kita. Setiap kali kita mengucapkan lagi perkataan profetik, satu bata lagi ditambahkan, demikian seterusnya, sampai seluruh bangunan mujizat kita jadi dan kita sungguh-sungguh mengalami mujizat yang sangat besar dari Tuhan.

RENUNGAN
Kita HARUS BERTUMBUH dalam KUASA PERKATAAN PROFETIK.

APLIKASI
1.    Apakah yang dimaksud dengan perkataan profetik yang penuh kuasa?
2.    Mengapa kita harus bertumbuh dalam kuasa perkataan profetik?
3.    Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa bertumbuh dalam kuasa perkataan profetik?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terimakasih karena Engkau memberikan kuasa di mulut kami untuk mengucapkan perkataan profetik sesuai dengan kebenaran firman-MU. Kami percaya mujizat itu sangat dekat di hati dan mulut kami. Pakailah hidup kami untuk membawa mujizat-MU dimanapun kami berada. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”