Bertumbuh Dan Maju Dalam Komsel

cell-group-pano

Shalom saudara semuanya, saya ingin menyaksikan bagaimana luar biasanyaTuhan di dalam kelompok sel. Kira-kira 3 tahun yang lalu saya adalah seorang PKS, saya bisa dikatakan sebagai PKS yang gagal karena kelompok sel saya stag bahkan mati. Sampai-sampai saya kehilangan semangat untuk melayani Tuhan bahkan sudah tidak percaya diri lagi.

Suatu ketika ada seseorang yang mendorong, membimbing bahkan menyemangati saya untuk bangkit dalam kelompok sel. Beliau adalah PKS saya saat ini. Saya mencoba untuk bangkit dan akhirnya kelompok sel saya bertumbuh. Anggota kelompoksel yang saat ini saya gembalakan mayoritas adalah orang sederhana baik dalam pendidikan, usaha dan pekerjaan. Mereka bisa dibilang sangat sederhana. Pada awalnya ada sedikit kendala dalam komunikasi antara saya dan anggota saya karena saya masih muda dan harus menggembalakan anak sel yang usianya jauh lebih tua dari saya. Beberapa ada yang sudah berumah tangga bahkan sudah memiliki cucu.

Tapi saya bersyukur dan percaya bahwa ketika Allah memilih kita maka Allah sendiri juga yang akan bekerja atas kita. Semua bukan karena kekuatan, kemampuan atau gagahnya saya namun hanya karena Roh Allah yang tinggal dalam diri saya. Ketika saya sulit memimpin kelompok sel, tanganTuhan yang membimbing dan menyertai saya. Setiap langkah saya, saya senantiasa minta hikmat dari Tuhan, “Apa yang harus saya lakukan?” Saya masih muda sedangkan mereka sudah berumah-tangga dan masalah pergumulan mereka juga tentang keluarga. Puji Tuhan, Tuhan terus tolong saya untuk memimpin kelompok sel dengan baik.

Saya bersyukur karena saya dapat melihat anggota saya dapat bertumbuh rohaninya dalam kelompok sel. Dengan keadaan mereka yang sederhana, mereka berani melangkah untuk melayani dalam kelompok sel. Mereka berani memimpin pujian bahkan sharing FirmanTuhan. Mereka sangat rindu melayani Tuhan, saya melihat Roh mereka menyala-nyala. Ada yang rindu agar rumah mereka dipakai untuk kelompok sel. Ada juga yang rindu menjadi PKS. Pada saat itu dalam kelompok sel kami ada sebuah visi yaitu melipatgandakan menjadi 3 kelompok sel. Tuhan sungguh ajaib, Tuhan genapi apa yang menjadi visi kami tersebut.

Mari saya ajak setiap kita bangkit dalam kelompok sel karena ada banyak hal yang luar biasa yang dapat kita alami. Bagi anda PKS yang mulai undur, ayo bangkit dan bagi jemaat semua mari bergabung dan bertumbuh bersama dalam kelompok sel. Pegang janji Tuhan karena janji Tuhan ya dan amin. Pasti digenapi, kita dijadikan sebagai kepala bukan ekor. Yakinlah bahwa di dalam Tuhan tidak ada yang sia-sia. Sekali lagi mari bangkit dalam kelompok sel dan kita akan diberkati secara luar biasa. Amin.

— Ibu Ucie