Bisa Melihat, Maka Terjadi

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 05 Juni 2016

BACAAN HARI INI

Ibrani 11 : 3-12

RHEMA HARI INI

Ibrani 11:3 Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.

Ketika Wright senior tidak mempercayai kemungkinan manusia bisa terbang, kedua anaknya, Orville dan Wilbur, justru memikirkan kemungkinan-kemungkinan menciptakan alat yang bisa membawa manusia terbang di udara. Mereka melihat dalam imajinasi mereka sebuah kendaraan yang bisa naik ke udara dengan membawa manusia di dalamnya. Mereka terinspirasi dari burung di udara dan laying-layang yang terbang ditiup angin, lalu mulai membayangkan sebuah teknologi yang belum pernah dikenal oleh manusia saat itu. Pikiran mereka tidak dibiarkan tertutup dengan ketidakmungkinan, sebaliknya, mereka membuka pikiran dan hati seluas-luasnya untuk menampung kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi. Sampai di tahun 1909, semua mata tercengang, surat kabar menjadikannya sebuah headline, pesawat pertama berhasil diterbangkan dengan sukses!

Apa yang membuat pesawat terbang yang dulu tidak ada menjadi ada? Kepercayaan bahwa sesuatu itu mungkin terjadi! Iman yang meyakini bahwa Tuhan sanggup membuat yang tidak ada menjadi ada.

Seperti itulah juga yang akan terjadi dalam hidup kita, kalau kita bisa melihat bahwa apa yang kita doakan, sesuatu yang belum ada itu, sesungguhnya sudah ada dan sudah kita terima, maka kita akan benar-benar menerimanya.

Ketika Anda sakit, lalu Anda meminta kesembuhan kepada Tuhan, ambillah tindakan iman dengan bersyukur bahwa kesembuhan itu sudah Anda terima, maka Anda akan sungguh-sungguh disembuhkan. Ketika Anda berdoa untuk meminta pemulihan keluarga, imani bahwa pemulihan keluarga itu sudah Anda terima dan bersyukurlah untuk suami atau istri Anda yang sudah dipulihkan, bersyukurlah untuk anak-anak atau orang tua Anda yang sudah dipulihkan, maka Anda akan sungguh-sungguh menerima pemulihan keluarga yang Anda perjuangkan. Roh Tuhan bekerja sesuai dengan apa yang kita imani dan percayai. Karena itu percayailah bahwa apa yang Anda doakan itu sudah Tuhan berikan, maka hidup Anda akan penuh dengan kuasa, mujizat dan kemuliaan Tuhan.

RENUNGAN

Apa yang kita lihat terjadi dari apa yang tidak kita lihat, IMANLAH yang membuat semuanya itu terjadi!

APLIKASI

  1. Apakah ada hal-hal yang sedang Anda doakan atau perjuangkan hari-hari ini?
  2. Bagaimanakah Anda mempercayai bahwa apa yang Anda doakan itu akan diberikan kepada Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih atas kuasa-MU yang nyata atas hidup kami Ya Tuhan. Segalanya sudah Engkau sediakan bagi kami. Iman kamilah yang akan mengerjakan bagi kami segala jawaban atas setiap doa-doa serta pergumulan kami. Terimakasih Tuhan. Kuasa-MU sungguh besar atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Lukas 14-16