BUAH DARI DOA

RHEMA HARI INI

Mazmur 91:15-16 Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku.”

Ahli jantung kristen Dr. Randolph Byrd memiliki rasa penasaran besar tentang apakah doa mempunyai dampak yang secara ilmiah dapat diukur pada kesembuhan. Ia lalu membagi 393 pasien di unit perawatan koroner di Rumah Sakit Umum San Francisco menjadi dua kelompok. Kelompok pertama didoakan oleh satu persekutuan doa. Kelompok kedua tidak disertakan dalam doa syafaat itu. Persekutuan doa itu diberikan daftar nama pasien serta diagnosa sakit pasien-pasien kelompok pertama, dan pasien-pasien itu didoakan setiap hari. Hasilnya, kelompok pertama pasien itu, membutuhkan antibiotika lima kali lebih sedikit dibanding kelompok kedua. Kondisi paru-paru mereka dipenuhi cairan tiga kali lebih sedikit. Tidak seorangpun dari pasien itu membutuhkan ventilator, dan jauh lebih sedikit yang meninggal. Kondisi itu dilaporkan dr. Randolph Byrd dalam The Medical Tribune pada tahun 1986.

Bukan hanya dipercaya di dalam gereja dan diajarkan di pelajaran agama saja, terbukti doa mendatangkan kasih karunia dan kuasa. Pada awalnya, murid-murid Yesus pun, tidak terlalu memperdulikan kekuatan doa. Mereka adalah orang yang disinggung Yesus karena tidak bisa mengusir setan karena kurang berdoa dan berpuasa. Bahkan ada diantara mereka yang tertidur ketika diperintahkan Yesus untuk berdoa bersama-Nya. Tetapi ketika mereka akhirnya melangkah untuk mengupgrade kehidupan doa mereka, dan berjuang untuk bangkit dalam doa yang sungguh-sungguh, maka terobosan besar terjadi, dan itu adalah awal dari kebangkitan gereja mula-mula, gereja yang penuh kasih karunia dan kuasa.

Sebagai anak Tuhan, selama kita percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, kita akan tetap bisa masuk sorga. Tetapi tanpa doa dan puasa, kita tidak akan menikmati Dimensi Kuasa Allah yang luar biasa. Yang membuat kita beroleh kasih karunia dan kuasa adalah ketika kita mengupgrade diri dalam doa puasa kita. Kalau kita tertarik untuk mengalami itu semua, tahun ini kita tidak boleh lagi mengabaikan kehidupan doa kita. Kita harus semakin giat dalam doa puasa. Di saat kita mengupgrade doa puasa, Tuhan akan mengupgrade hidup kita menjadi hidup yang berdampak. Hidup kita akan menjadi penuh keberhasilan, bahkan lebih dari yang bisa kita pikirkan dan bayangkan, akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita.

RENUNGAN

Doa mendatangkan KASIH KARUNIA dan KUASA Tuhan.

APLIKASI

1. Bagaimana kehidupan doa Anda?
2. Sudahkah Anda rajin membangun kehidupan doa yang baik?
3. Hal-hal apa yang Anda alami setelah tekun membangun kehidupan doa?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami mau semakin hari kami semakin tekun membangun kehidupan doa sehingga kami makin peka akan apa yang Engkau mau dan kami mengalami terobosan besar untuk kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!