Budaya Positif Dan Berkualitas

BACAAN HARI INI
Amsal 18:1-24

RHEMA HARI INI
Amsal 18:24 “Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib daripada seorang saudara.”

“Good to Great: Why Some Companies Make the Leap and Others Don’t” adalah sebuah buku populer di bidang manajemen karya James C. Collins. Buku yang dirilis pada tahun 2001 dan telah sukses terjual sebanyak 4 juta eksemplar di seluruh dunia ini menjelaskan perbedaan perusahaan sukses dengan perusahaan gagal.

Collins mengambil sampel beberapa perusahaan yang sukses bertransisi dari perusahaan kelas menengah menjadi perusahaan besar, kemudian membandingkannya dengan perusahaan yang bergerak di bidang yang sama namun gagal mengalami transisi. Ia menemukan 7 faktor kunci perbedaan, salah satunya adalah budaya perusahaan. Perusahaan yang memiliki budaya yang disiplin dan positif, baik itu diciptakan melalui perencanaan maupun spontanitas adalah perusahaan yang sukses mengalami transisi jangka panjang.

Tidak hanya budaya perusahaan, budaya hidup Anda juga menentukan keberhasilan hubungan-hubungan dalam hidup Anda. Bagaimana selama ini Anda membangun budaya hubungan di keluarga, kelompok sel, pekerjaan, bahkan pelayanan? Sudahkah Anda membangun gold standard culture? Sudahkah ada kata-kata pujian, kedisiplinan, bahkan rasa saling menghormati dalam hubungan Anda?

Gereja kita, Gereja Keluarga Allah juga memiliki gold standard culture, yaitu budaya cinta Tuhan lebih dari segalanya, budaya belajar, budaya disiplin, budaya ‘pasti bisa!’ atau ‘can-do-spirit’. Inilah budaya-budaya yang dikembangkan di gereja yang akan membawa kita pada penggenapan visi 1 juta jiwa diselamatkan bagi Tuhan. Bagaimana dengan hidup Anda? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Hubungan yang SUKSES adalah hasil dari mengembangkan BUDAYA YANG POSITIF DAN BERKUALITAS

APLIKASI
1. Apa yang Anda ketahui tentang gold standard culture ?

2. Apakah gold standard culture sudah ada dalam hubungan-hubungan dalam hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus mengembangkan budaya-budaya yang positif berstandar emas agar kami memiliki hubungan yang sukses dan bahagia.
Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Raja-Raja 16-18
1 Korintus 10:18-33