Buka Hati Untuk Global Blessing

BACAAN HARI INI
Roma 12:1-8

RHEMA HARI INI
Roma 12:2 “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Ada seorang bapak tua yang tinggal di desa terpencil. Pak Tua ini dikenal keras kepala, apalagi jika sudah menyangkut pendiriannya. Setiap kali dinasehati oleh orang lain, ia tidak peduli, bahkan sering memarahi orang tersebut.

Pak Tua ini memiliki beberapa anak yang merantau ke kota. Suatu hari, seorang anak dari Pak Tua ini pulang dan memberikan handphone baru. Respon yang terjadi benar-benar diluar dugaan, “Buat apa alat kayak gini, habis-habisin uang aja!” Si anak dengan sabar menjawab, “Pak , jika ada apa-apa, bapak bisa langsung hubungi lewat handphone ini, tidak perlu pakai surat lagi. “Ah… Bapak tidak mau, jual saja alat ini!” tukasnya. Anak Pak Tua ini pun menyerah dan beberapa hari kemudian kembali ke kota.

Selang beberapa bulan, Pak Tua jatuh sakit. Dengan susah payah akhirnya ia berhasil menulis surat dan meminta tetangganya untuk mengirimkannya. Di tengah sakitnya, Pak Tua merasa kesepian dan bertanya-tanya mengapa anak-anaknya belum kunjung datang. Ia kemudian teringat perkataan anaknya, “Ah, seandainya aku terima saja handphone itu.”

Mungkin kita tersenyum membaca ilustrasi diatas. Namun berapa banyak dari kita juga tanpa sadar seperti Pak Tua tersebut? Padahal untuk menangkap Global Blessing, kita perlu buka hati dan belajar dari kesalahan masa lalu. Kita perlu merendahkan dan membuka hati untuk terima petunjuk dari Tuhan maupun dari orang-orang di sekitar kita. Saat kita mau buka hati dan berubah, lihatlah, Tuhan akan mulai bekerja dengan maksimal dalam hidup kita. Kita akan terima terobosan besar dan Global Blessings. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Buka hati dan terima hikmat Tuhan. Lembutkan dan lapangkan hati untuk berubah. Masuk dan terimalah berkat global.

APLIKASI
1. Apakah Anda termasuk orang yang sulit untuk berubah? Ceritakan pengalaman Anda.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ampuni kami jika terkadang kami lebih mementingkan ego kami dan tidak mau mengikuti petunjuk-Mu. Kami mau belajar untuk buka hati dan berubah, Tuhan.
Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 29-30
1 Tesalonika 3