Bukalah Diri Untuk Hal-Hal Baru

BACAAN HARI INI
Efesus 3:14-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Sejak umur 36 tahun, Didi mengalami suatu kecelakaan. Didi terjatuh di sebuah tanah yang landai sehingga mata Didi mengalami kerusakan dan tidak dapat lagi terobati. Tetapi Didi tetap teringat satu Firman Tuhan yang mengatakan bahwa dengan keadaannya seperti itu kemuliaan Tuhan akan dinyatakan. Setelah dua tahun berlalu, ada seorang hamba Tuhan yang mengajaknya untuk bisa membantu di ladang pelayanan yang dikerjakannya. Di bawah bimbingan hamba Tuhan itu, Didi belajar bermain musik. Kini Didi memberikan seluruh waktunya untuk melayani Tuhan. Tidak hanya dalam bidang musik, tetapi juga dalam bidang administratif. Tidak hanya sampai disitu, dalam keadaannya yang serba terbatas karena kerusakan matanya, Didi dapat dengan mudah melakukan pengurusan surat-surat penting, karena tekad serta semangatnya yang terus menyala. Didi juga bisa membantu mengurus pasport dan surat SKBRI, bahkan Didi dapat membantu pengurusan catatan sipil seorang rekannya.
Keterbatasan, seharusnya bukan hambatan untuk kita mencapai sukses. Ketika kita memiliki tekad yang kuat dan kemauan untuk membuka diri terhadap hal-hal yang baru dalam hidup kita, maka keterbatasan tidak akan menjadi penghalang untuk kita mengalami keberhasilan.

Itu sebabnya, terbukalah terhadap hal-hal baru yang ingin Tuhan kerjakan dalam hidup kita. Apabila saat ini Anda belum terlibat pelayanan mulailah terlibat dalam pelayanan yang sesuai dengan talenta Anda. Apabila saat ini Anda merasa belum dapat melakukan suatu keahlian seperti mengetik dengan komputer maka mulailah belajar. Pandanglah ke depan dan mulailah belajar hal-hal yang Tuhan ingin Anda kerjakan dalam hidup Anda sehingga Anda mengalami terobosan tanpa batas. Beranilah terbuka terhadap hal-hal baru yang Tuhan ingin kerjakan dalam hidup Anda. Percayalah tahun-tahun ke depan tidak akan menjadi tahun-tahun yang sama dengan yang sudah-sudah. Tuhan akan memberikan hikmat, ide, dan inovasi yang luarbiasa sehingga kita mengalami sukses tanpa batas. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Beranilah TERBUKA terhadap HAL-HAL BARU yang Tuhan ingin kerjakan dalam hidup kita, supaya kita bisa mengalami terobosan dan SUKSES TANPA BATAS!

APLIKASI
Koreksilah, apakah Anda termasuk orang yang mau terbuka untuk hal-hal yang baru atau tidak ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami buka hati dan pikiran akami sehingga Engkau dapat membawa kami naik menjadi sukses tanpa batas. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Kejadian 48 – 50